Belajar PHP & MySQL : Variabel PHP & Aturan Penulisannya

Belajar Mengenal dan bekerja menggunakan Variabel PHP

    Belajar mengenai dasar dari PHP & MySQL untuk pemula tentunya sangat di sarankan dan penting untuk di pahami, Karna tanpa dasar teori kita akan kesulitan dalam bejerkja bersama PHP dan MySQL. Kali ini yang akan di bahas yaitu mengenai Variabel, APa itu Variabel? Variabel Merupakan suatu nama dalam bentuk text/karakter yang nantinya akan mewakili suatu elemen atau suatu nilai, Sebagai Contoh : $neicy untuk nama neicy, $belajar untuk belajar, Dan lain sebagainya.
     Pengertian lain dari Variabel menurut buku yang saya baca merupakan suatu kode program yang digunakan untuk menampung suatu nilai, nah nilai itu di simpan dalam variabel yang kemudian nantinya bisa di pindahkan ke suatu database. Nilai dari variabel ini bisa di isi sesuai kebutuhan dan nilai tersebut bisa di rubah ketika program sedang berjalan, setiap data di wakili oleh suatu variabel yang kemudian variabel tersebut memiliki identitas yang berbeda sehingga nama dari variabel tersebut berbeda dengan variabel lainnya.
Aturan Dasar dalam penggunaan Variabel :
  1. Usahakan di mulai dengan abjad dan jangan dengan angka atau karakter spesial.
    Sebagai contoh untuk penggunaan Variabel harus seperti ini : $neicy dan jangan seperti ini : $2neicy
    atau $%neicy
  2. Jangan Pake Spasi
    Sebagai contoh, Untuk penulisannya harus seperti ini : $neicy_tekno dan jangan $neicy tekno
  3. Variabel tersebut harus memiliki arti yang sama
    Contohnya seperti : $neicy untuk menampung data neicy. 
    Jangan menggunakan arti yang lain, contohnya : $user untuk menampung data password 
  4. Usahakan Variabel yang digunakan jangang terlalu kepanjangan
    Contoh yang benar seperti ini : $user Untuk menampung data user
    Jangan seperti ini : $user_yang_belajar untuk menampung user, dan lain sebagainya
  5. Variabel itu bersifat sensitif
    Contohnya seperti ini : $neicy, $NEICY, $Neicy … Nah ke tiga contoh tersebut berbeda arti, jadi harus hati-hati dalam menggunakan variabel
    Setiap Variabel di awali dengan tanda $ (dollar), seperti pada contoh di atas. nah artikel ini di tulis sesuai yang saya pelajari, mungkin masih banyak aturan dalam penggunaan Variabel namun saya hanya mengetahui sebatas ini (saya masih pemula juga hhe).
    Ok terima kasih telah berkunjung, mari bersama-sama belajar mengenai PHP & MySQL. untuk diskusi bisa di sampaikan di kolom komentar, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share 🙂

Tinggalkan komentar

x