Cara Membuat Slide Presentasi (PPT) di Google Slide

Neicy Tekno – Cara Membuat Slide Presentasi (PPT) di Google Slide secara online tanpa instal aplikasi, Semuanya sangat mudah dan lengkap.

Membuat slide presentasi PowerPoint bisa menggunakan cara online, Semua prosesnya sangat mudah dan sama seperti ketika menggunakan Microsoft PowerPoint. Google Slide bisa digunakan secara gratis dan anda bisa login menggunakan akun G-Mail untuk menggunakan Google Slide.

Google Slide bisa digunakan dengan mudah, Anda harus menggunakan koneksi internet untuk menggunakannya. Karna proses pembuatan slide PPT-nya dilakukan secara online.

Cara Membuat Slide Presentasi (PPT) di Google Slide

Tutorial membuat slide presentasi secara online di Google Slide merupakan cara termudah untuk membuat Slide Presentasi PowerPoint, Anda bisa membuatnya tanpa aplikasi PowerPoint. Slide Presentasi sangat dibutuhkan untuk pembelajaran ataupun di dunia kerja, Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat Slide PPT.

Cara Membuat Presentasi Baru (PPT) di Google Slide

  1. Buka Browser (Saya menggunakan Google Chrome).
  2. Buka Halaman utama slide google, Gunkan link ini: slides.google.com
  3. Pada bagian kiri atas, tekan tombol “Blank” atau “Mulai Presentasi Baru” atau biasanya dalam bentuk tombol “+“. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman kerja Google Slide. Perhatikan gambar di bawah ini:
    cara membuat ppt di google slide
    Membuat slide presentasi PowerPoint (ppt) di google slide

    Keterangan:
    Pada bagian ini, Anda bisa membuat slide presentasi, Menambahkan atau memformat teks dan data di dalamnya. Dalam penggunaannya, Anda bisa menggunakan teknik dasar seperti di PowerPoint.

  4. Setelah selesai membuat slide presentasi, Anda bisa menyimpannya ke dalam bentuk pptx dengan cara menekan tombol File > Download > Microsoft PowerPoint.

Tutorial di atas bisa digunakan untuk membuat slide presentasi dengan cepat dan mudah, Anda bisa menggunakan cara online tanpa harus instal aplikasi tambahan. Kemudian hasilnya juga bisa di download dan kemudian di edit pada aplikasi Microsoft PowerPoint.

Penggunaan Slide Google untuk membuat presentasi menjadi pilihan terbaik untuk digunakan, Karna anda bisa membuatnya dengan mudah dan sederhana. Dalam membuat slide presentasi, Anda bisa membuatnya sesederhana mungkin dengan memasukan materi serta penjelas seperti gambar yang dibutuhkan.

Pelajari Juga:

Tinggalkan komentar

x