Cara Menghitung Persen di Spreadsheet

Neicy Tekno – Menghitung persen di Spreadsheet / Google Sheet bisa menggunakan rumus matematika dasar yang mudah untuk dipahami, Penulisannya sangat sederhana. Menghitung persentase di Spreadsheet menjadi salah satu kegiatan yang sangat penting dalam perhitungan statistik.

Project Spreadsheet / Google Sheet yang berkaitan dengan data statistik biasanya membutuhkan persentase untuk melengkapi laporannya, Perhitungan peresentase sangat diperlukan. Kamu bisa menghitung persen di Spreadsheet untuk melengkapi laporan statistik ataupun project lainnya.

Cara Menghitung Persen di Spreadsheet / Google Sheet

Bagaimana cara menghitung persen di Spreadsheet / Google Sheet?, Menghitung persentase di Spreadsheet bisa menggunakan rumus matematika dasar dengan penulisan yang sederhana. Untuk penulisan rumusnya bisa menggunakan cara paling sederhana yaitu:

=Bagian/Total*100%

Contoh Soal: 20 Karyawan Mendapatkan Bonus di Bulan ini, Sedangkan 80 sisanya Tidak. Berapa persen Karyawan yang mendapatkan Bonus?, Berikut merupakan cara menghitung persentase-nya:

Cara Menghitung Persen di Spreadsheet

  1. Buka Google Sheet / Spreadsheet.
  2. Aktifkan salah satu sel di spreadsheet untuk menghitung persen sesuai dengan contoh soal di atas. Kemudian masukan rumus ini:
    =20/100*100%
    Cara Menghitung Persen di Spreadsheet / Google Sheet
    Keterangan:
    =Karyawan yang mendapatkan bonus / Total Karyawan *100%
  3. Setelah memasukan rumus, Tekan tombol Enter.
  4. Ubah format number sel menjadi persen dengan cara: Pergi ke Tab Format > Number > Percent.
  5. Selesai.

Menghitung persentase di Spreadsheet / Google Sheet akan sering dilakukan dalam setiap pekerjaan yang berkaitan dengan data statistik atau perbandingan, Teknik ini juga sering digunakan dalam project lainnya. Kamu bisa menggunakan rumus sederhana untuk mendapatkan persentase data secara tepat.

Tutorial di atas menjelaskan cara menghitung persen di Spreadsheet / Google Sheet menggunakan rumus matematika dasar dengan penulisan yang sederhana, Semua pengguna bisa menggunakannya. Teknik ini juga menjadi salah satu yang termudah dalam menghitung persentase di Spreadsheet.

Google Sheet / Spreadsheet memiliki banyak rumus fungsi yang sangat tepat untuk menghitung data, Salah satunya rumus untuk menghitung persen. Di Spreadsheet, Menghitung persen bisa diselesaikan dengan sangat mudah menggunakan rumus dasar matematika.

Dengan menggunakan rumus matematika dasar untuk menghitung persentase di Spreadsheet / Google sheet, Maka kamu sudah bisa mempercepat proses perhitungan dengan hasil yang tepat. Rumus matematika dasar di Spreadsheet bisa dipahami dengan mudah oleh semua pengguna.

Jadi itu adalah cara menghitung persen di Spreadsheet / Google Sheet menggunakan rumus matematika dasar yang bisa dipahami dengan mudah oleh pemula, Penulisannya sangat sederhana. Kamu bisa mengikuti setiap langkah dalam tutorial di atas untuk mempelajari semuanya.

Ketahui juga:

Tinggalkan komentar

x