Cara Membuat Jadwal Pengingat Minum Obat

      Minum Obat tentunya harus sesuai dengan jadwal yang di tentukan oleh Dokter, oleh sebab itu kita harus membuat suatu jadwal yang bisa mengingatkan kita akan waktu meminum obat terlebih lagi untuk orang tua atau yang sudah lansia, untuk menjadi pengingat dan juga untuk menjadi catatan waktu minum obat Pribadi dan juga bisa di gunakan para perawat dalam mencatat pasien atau klien dalam melihat waktu meminum obat,
      Dalam hal ini pembuatan jadwal dan pengingat minum obat ini harus dilakukan demi membantu para perawat atau petugas untuk cek waktu meminum obat para klien atau pasieun di suatu rumah sakit atau yayasan sosial seperti panti jompo, panti asuhan dan lain sebagainya. kali ini saya mau membagikan pengalaman membuat jadwal pengingat minum obat menggunakan Ms.Word. ok langsung saja ..
Membuat Pengingat Minum Obat menggunakan Ms. Word 
1. Buka Ms Word nya dan kemudian PAGE ORIENTATION nya gunakan yang POTRAIT (sesuaikan dengan kebutuhan)
2. Buatkan Tabel sebagai contoh liat pada gambar di bawah ini 
3. Kemudian lakukan seperti pada gambar di bawah ini 
Blok bagian tabel yang di lingkari warna Kuning seperti pada gambar di atas, kemudian KLIK MERGE CELLS setelah itu tuliskan kalimat “WAKTU MINUM OBAT” dan Klik Align Center di bagian Layout Tabel (hurufnya simpan di tengah), Jika berhasil akan seperti pada gambar di bawah ini :
Penjelasan : tabel yang di blok kemudian di Merge cells akan hilang garisnya.
5. Jika langkah di atas berhasil, ulangi langkah sebelumnya sehingga nampak seperti pada gambar di bawah ini :
6. Gambar di atas menunjukan jikalau tabelnya sudah selesai dibuat…. sekarang, kita akan membuat pelengkapnya, pelengkapnya merupakan JUDUL, Keterangan Pasien dan keterangan dari petugas kesehatannya. buatkan Judul dan keterangan seperti pada gambar di bawah ini :
yang pertama buatkan Judul di atas tabel dengan tambahan Nama, Usia dan Alamat dari Pasiennya …
kedua, dibagian Bawah merupakan tanda tangan untuk petugas kesehatan dan juga untuk pasien yang memegang jadwal tersebut.
Penjelasan Pengisiannya :
– Isi nama, usia dan alamat Pasien
– Tanda Tangan oleh kedua pihak, yaitu petugas dan juga pasien di bagian bawah yang telah di sediakan 
– Isi Nama Obat yang di minum
– Beri tanda Centang pada Kolom waktu meminum obat contohnya jika pasien meminum obat pagi sebelum makan, maka centang bagian sebelum makan di Pagi hari (terlihat pada tabel)

Versi Video :

      Ok mungkin itu merupakan contoh dari jadwal pengingat minum obat atau bisa juga bisa di bilang itu merupakan kartu pasien untuk jadwal meminum obat. dalam pembuatan Jadwal pengingat minum obat ini ane terinspirasi dari salah satu teman yang menjadi perawat, karna ada beberapa Pasien yang membutuhkan jadwal semacam ini, tentunya ane harap ini bermanfaat untuk semua orang yang membaca dan mengunjungi artikel ini, terima kasih dan jikalau ada kesalahan atau Saran bisa di sampaikan di kolom komentar.

Download Jadwal Pengingat Minum Obat (File docx) disini.

Tinggalkan komentar

x