Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Modal Untuk Membuka Usaha Hotspot Voucheran Murah Di Rumah

 Modal Untuk Membuka Usaha Hotspot Voucheran Murah Di Rumah


  Selamat malam sobat wifi… kali ini kita akan membahas bagaimana langkah awal kita untuk membuka usaha “Hotspot Voucher”. Saat ini banyak orang yang ingin mempunyai bisnis sampingan yang menguntungkan dan tidak memerlukan waktu yang banyak.

Untuk memulai bagaimana kita membuat Hotspot Voucheran pastikan kita mempunyai ;

 Sumber Internet ( WIFI)

 Perangkat Jaringan (Mikrotik, Acces Point, Kabel Lan)

- Kesabaran

Hal pertama dan wajib yang dibutuhkan untuk membuka Jasa Sewa Intenet adalah Sumber Internet (ISP), karena itulah yang akan kita jual nanti. Di Indonesia sudah banyak ISP yang bisa kita gunakan baik dari BUMN ataupun Swasta. Cari ISP yang murah dan Stabil, karena setiap daerah meskipun berlangganan pada 1 server ISP yang sama missal indihom, harganya kadang berbeda dengan kecepatan yang sama. Jadi pilihlah yang menurut kalian murah dan stabil.

Baca Juga Artikel Terkait : Pengalaman Membuat Usaha Wifi

Lalu bagaimana jika di plosok-polosok yang belum tercover ISP yang bisa menyediakan Wifi? Solusnya, gunakanlah kartu GSM dengan membeli paket-paket kuota yang murah untuk di jual kembali. GSM yang banyak diguanakan sekarang adalah byU karena harganya yang relative murah di banding yang lain ditambah kekuatan sinyal yang sama seperti Telkomsel.

Hal kedua yang dilakukan setelah Hal Pertama sudah memenuhi adalah alat untuk membuat system voucher wifi kita. Untuk membuat system voucher seperti wifiid atau wms Minimal kita harus memiliki :

Alat

Harga

MikroTik Rb941

Rp. 310.000

Acces Point Tl-Wr840 / sejenisnya

Rp. 150.000-200.000

Kabel Lan 10m

Rp. 25.000

 

Perangkat diaatas adalah Perangkat MINIMAL yang diperlukan untuk membuka usaha voucheran. Alat diatas maksimal mampu menangani 25 client aktip. Untuk mempermudah kalian dalam membangun usaha Hotspot Voucheran disarankan ada PC/Laptop untuk menyetting atau membuat voucher dan Memiliki Printer untuk mencetak Voucher-voucher yang akan di jual. Tapi Pc dan Printer tidak menjadi sebuah keharusan karena menyetting perangkat jaringan dan membuat voucher bisa menggunakan Android/hp.

Baca Juga Artikel Terkait : Konfigurasi Dasar Mikrotik

Naahh bagi yang awam Untuk setting atau konfigurasi Router dll, agar bisa sampai menjadi sebuah server hotspot voucheran kita bisa membaca artikel-artikel atau yutub tutorial membuat server hotspot. Di internet banyak tutorial-tutorial dari awal sampai selesai. Atau jika masih bingung bisa mencari jasa Setting Jaringan karena sekarang sudah banyak yang menawarkan jasa setting alat-alat jaringan dengan harga terjangkau kisaran 150k sampai jutaan tergantung banyaknya alat yang di setting.

Dari data di atas kita dapat memperhitungkan :

Modal Awal  :

Langganan Internet (ISP) 10 Mbps Indihome

Rp. 320.000 ( Area Garut )

Dibayar perbulan

RB941

Rp. 310.000

1 kali beli saja

AP Tp-Link Wr840

Rp. 150.000

1 kali beli saja

Kabel Lan 10m

Rp. 25.000

1 kali beli saja

Jasa Setting

Rp. 100.000

 

Jumlah

Rp. 105.000

* ini hanya modal awal saja waktu pertama kali membuat server hotspot

Untuk Pendapatan Perbulannya kita bisa hitung, Minimal “ Jika kita memiliki 5 client saja setiap hari, dengan harga voucher wifi 1hari=Rp.3000”

Pendapatan Sehari

5 Client x Rp.3000 = Rp. 15.000/hari

Pendapatan Sebulan

Rp. 15.000 x 30 hari = Rp.450.000

Pendapatan dikurangi biaya Internet Wifi

Rp. 450.000 -  Rp. 320.000 = Rp. 130.000

Jadi dapat disimpulkan bahwa jika kita hanya memiliki 5 Client Saja setiap bulan kita akan mendapatkan Rp. 130.000 dan Paling penting Keluarga kita dapat akses internet GRATIS !.

Sesuaikan harga dengan daya beli masyarakat, upgrade alat dan kecepatan Internet jika client sudah meningkat…

ready : Kebutuhan Untuk Billing Hotspot Neicy-store

*Hubungi Admin jika membutuhkan Alat siap pakai atau Jasa Setting Mikrotik FB langsung chat saja...

Usaha ini bisa dilakukan oleh Masyarakat Menengah Ke Bawah karna biaya yang sangat murah namun hasil yang menjanjikan... Yuk COba ..

Sekian artikel kali ini,, semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi pemula yang ingin mulai membuka usaha internet… terimkasih.. salam recehh!

Post a Comment for " Modal Untuk Membuka Usaha Hotspot Voucheran Murah Di Rumah"