Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Review Spesifikasi Fitur dan Harga Router Tenda N301


Rp.180.000,- Rp.175.000,- Promo
Stok Barang : 1

Review Spesifikasi Fitur dan Harga Router Tenda N301

Selamat malam sobat wifi,, seperti biasa kita akan mereview alat-alat jaringan yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sebelumnya juga kita sudah mereview sebuah Acces Point yang memilik banyak fitur yaitu WR840n dengan harga pasarang kisaran 120 – 150 ribuan di olshop.

Banyak yang bertanya ” Acces Point mrek apa? Yang murah, dan cocok untuk digunakan…….” Sebenarnya dalam membeli AP pertama yang harus diperhatikan adalah “ akan dugunakan untuk apa AP tsb untuk client HP atau untuk P2P ataupun P2MP ” karena setiap AP memiliki fitur dan kegunaanya masing-masing. Misalnya Tenda N301 dengan harga kisarang 135-180 ribuan yang sudah cukup murah untuk alat-alat jaringan dibandingkan dengan merk lain seperti Ubiquity atau Mikrotik yang harganya selangit Tenda N301 ini sudah memiliki segudang Fitur yang tidak murahan.

Baca Juga Artikel Terkait : Review Tp-Link WR840N | Fitur dan Spesifikasi TL-WR840N

                                            Review MikroTik RB941 | Penjelasan, Spesifikasi, Harga

Jika tujuan kita membeli sebuah AP untuk client HP/Laptop maka disarankan menggunakan AP indoor dengan antenna Omni 360 derajat. Karena menurut pengalaman saya menggunakan AP Outdoor untuk Clien hp langsung tidak efektik karena hasilnya kurang memuaskan. Gunakanlah Tenda N301 atau Tenda F3 atau sejenisnya di beberapa titik tertentu.

Tenda N301 banyak digunakan para pengguna WIFI karena fiturnya yang canggih dan aman. Terutama bagi pengusaha RTRWnet banyak digunakan karena memiliki mode PPPoE yang digunakan dengan dial-up. PPPoE dipercaya sangat AMAN dari serangan Hacker nakal yang sering membobol jaringan server internet kita. Mode PPPoE ini jarang di jumpai pada router-router lain hal inilah yang menjadikan N301 banyak digunakan oleh Usaha Wifi yang menggunakan PPPoE. Fitur lainnya adalah Dynamic Ip dan Static Ip, pengaturan bandwidth sama seperti router-router lain.

Ketika membeli Tenda N301 kita mendapatkan Router N301, Adapter 9.0 v, kabel Ethernet (LAN) dan panduan instalasi Router Tenda N301. Konfigirasi Tenda N301 sangat mudah di praktekan karena tampilanya sangat simple karena ketika kita konek melalui wireless kita akan diarahkan ke Webpig tenda dan bias langsung setting router PPPoE ataupun yang lainnya.

Kualitas jangkauan Tenda N301 dengan antenna omni 2*5dBi cukup jauh untuk harga yang murah yaitu sekitar 30 meter pada area loss jika lebih dari itu sinyal menjadi tidak stabil dan sering hilang tanpa jejak. Desain bentuk yang kecil sekitar 16*10 cm membuat daya Tarik sendiri karena akan cocok disimpan dimana saja.

Wireless Speed

300 Mbps

Antena

Omni 2*dBi

Interface

1 WAN 10/100Mbps

3 LAN 10/100 Mbps

Fitur

PPPoE

Dynamic (WISP,Repeater)

Static

WDS

QoS (Management Bandwidth)

Mac/ip filtering

Standar

IEEE802.11n/b/g

 

Dari spesifikasi di atas dapat disimpulkan bahwa Tenda N301 cocok digunakan untuk keperluan Streaming, game online, download, dll. Dengan harga yang cukup murah kita mendapatkan banyak fitur yang sangat berguna. Desain nya yang kecil juga menjadikan poin plus bagi sebagian orang terutama bagi para pengusaha Wifi voucher atau apapun itu untuk digunakan sebagai AP indoor modif Outdoor karena tidak akan memakan wadah yang sangat besar. Untuk jarak normal main game adalah 15m pada lingkangan yang sedang dan 5-10 untuk lingkungan yang padat.

Sekian semoga artikel kali ini membantu untuk referensi kalian sebelum membeli Access Point. Terimakasih… 

Post a Comment for "Review Spesifikasi Fitur dan Harga Router Tenda N301"