Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti SSID dan Password Tp-Link WR840N [Sangat Mudah]

Tp-link merupakan salah satu Brand yang paling banyak digunakan saat ini. Tplink selalu menghadirkan produk-produk baru dengan spesifikasi mengkitu perkembangan teknologi saat ini.

SSID dan Password merupakan salah satu fitur yang sangat penting dalam mengamankan router kita terutama Tp-link. Dengan menggunakan SSID kita bisa mengetahui identitas dari router kita sebagai hotspot dan password sangat berguna dalam mengamankan jaringan router kita dari orang tidak kita kenal.

Penggunaan SSID dan Password menjadi settingan dasar yang baiknya kita lakukan dalam menggunakan access point sebagai identitas dan keamanan. Menggunakan router access point dari tp-link sangatlah mudah terutama bagi pemula yang baru pertama kali menggunakan router. Ketika membeli tp-link atau router-router lainya biasanya sudah terdapat panduan cara mengopraskanya. Namun agar lebih paham kita akan coba mengganti SSID dan Password Tp-Link WR840N menggunakan komputer/lapotop. Sebenarnya menggunakan hp sama saja dalam konfigurasinya.

1. Pertama, sambungkan komputer ke TP-Link WR840N baik itu menggunakan kabel LAN ataupun jaringan WIFI Tp-link wr840n. saya coba menggunakan jaringan wifinya agar lebih mudah jika kalian tidak punya kabel.

2. Kemudian, buka aplikasi pencarian seperti Chrome atau sejenisnya. Ketikan tplinkwifi.net di kolom URL aplikasi Chrome.

3. Masukan username dan password super user router yaitu (admin-admin).


4. Kemudian, kita ganti SSID atau nama wifinya dulu di menu “Wireless—Basic Settings” kemudian rubah “Wireless Network Name” menjadi nama wifi yang kalian inginkan. Kemudian tekan “save”.


5. Mengganti  SSID selesai.

Kemudian bagaimana cara merubaha passwordnya?

1. Caranya masih sama, masuk ke localhost tplinkwifi.net di aplikasi Chrome.

2. Masuk menggunakan super user (admin-admin).

3. Kemudian masuk menu “wireless—wireless security”.


·         enable wireless security

·         version        = WPA2-PSK

·         encryption  = AES

·         Wireless password = sesuaikan password wifi yang kalian inginkan.

·         Group         = 0

4. Kemudian tekan “save”.

5. Selesai. Selamat menggunakan wifi...

Setting atau konfigurasi router tp-link bisa kita lakukan menggunakan laptop, komputer, smartphone/hp yang terpenting perangkat yang akan digunakan dapat tersambung ke jaringan router tp-link baik itu menggunakan kabel LAN ataupun WIFI tp-link.

versi video : 


Baca Juga : Kumpulan Tutorial Router & Access Point [Lengkap]

Post a Comment for "Cara Mengganti SSID dan Password Tp-Link WR840N [Sangat Mudah]"