Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Setting TP-Link WR840N Dial UP Mode PPPoE Client

Client to Point Protocol over Internet atau PPPoE adalah salah satu tipe koneksi dial up yang banyak digunakan saat ini karena PPPoE dinilai mampu mengatasi serangan NetCut yang akan merugikan pemilik layanan internet.

PPPoE termasuk kedalam mode Router yang akan melakukan proses routing lagi atau bisa disebut juga PPPoE dapat menjadi Client sekaligus Server baru yang akan di sebarkan kepada client di dekatnya. Mode PPPoE dalam router Tplink atau router merk apapun biasanya harus menggunakan port WAN sebagai ethernet jalur masuknya.

Mode PPPoE sangat mudah dan dipraktekan sendiri di rumah meskipun masih pemula. PPPoE menjadi andalan bagi para pengusaha RT/RW net saat ini karena tplink dinilai merk yang paling stabil digunakan sebagai access point selain Totolink N200Re yang sekarang juga banyak diminati karena harganya yang terjangkau untuk router di kelasnya. Cara setting PPPoE client sangat mudah terutama pada router Tp-Link Wr840n :

1. Pertama sambungkan komputer ke jaringan tplink wr840n menggunakan kabel ataupun menggunakan wifi.

2. Kemudian, masukan kabel LAN dari server PPPoE ke port ethernet WAN pada tplink wr840n.

3. Setelah semua sudah tersambung dengan baik, buka aplikasi pencarian seperti Chrome atau sejenisnya dan ketikan tplinkwifi.net di kolom URL.

4. Maka komputer akan langsung masuk ke menu webpig atau localhost tplink wr840n. kemudian masukan username dan password tplink (admin-admin).


5. Kemudian agar lebih cepat masuk menu “Quick Setup” dan pilih mode “Router” kemudian Next.


6. Selah itu pilih tipe koneksi “PPPoE” untuk dialup ke internet.


7. Kemudian masukan username dan password PPPoE yang diberikan oleh Server Internet anda.


8. Disini kita sesuaikan nama wifi atau ssid wifi dengan password yang anda inginkan.


9. Kemudian tekan “save” jika dirasa settingan yang anda inginkan sudah benar.


10. Selesai, selamat menggunakan internet.

Mode router tidak hanya PPPoE tapi ada yang lainya seperti DHCP, dan Static. Mode router merupakan mode yang WAJIB menggunakan port ethernet WAN sebagai jalur menghubungkan tplink dengan server. Tplink merupakan router yang menyediakan fitur yang kumplit dari mode Router sampai client wireless yang biasa kita gunakan untuk nembak wifi tetangga.

Versi Video : 


Banyak tutorial tentang berabagai settingan router dan access point yang telah kami buat silahkan cek untuk dijadikan referensi dalam membeli dan menggunakan alat-alat jaringan.

Baca Juga  : Kumpulan Settings Access PointDan Router [LENGKAP]

Post a Comment for "Cara Setting TP-Link WR840N Dial UP Mode PPPoE Client"