Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

2 Cara Hyperlink PowerPoint ke Sheet Excel

Neicytekno.net - Dengan menggunakan PowerPoint, Kita bisa melakukan Hyperlink PowerPoint ke Sheet Excel dengan sangat mudah. Cara ini dilakukan seperti membuat Tombol yang mengarah ke Sheet Excel secara tepat.

Penggunaan Hyperlink ke Sheet Excel memiliki Fungsi yang sangat penting dalam kondisi tertentu. Seperti, Dalam menjelaskan Data Statistik pendapatan Bulanan yang dibuat menggunakan Excel. Jadi ketika melakukan Presentasi, Kamu bisa menyisipkan Tombol yang mengarah ke Sheet Excel.

Selain dari Menggunakan Button untuk Hyperlink, Kamu juga bisa langsung menampilkan File Excel di PowerPoint. Untuk Lebih Jelasnya, Perhatikan Tutorial di bawah ini.

Cara Hyperlink PowerPoint ke Sheet Excel

Ada 2 cara mudah dalam Menghubungkan PowerPoint dengan Sheet Excel. Cara Pertama adalah menggunakan Cara Hyperlink PowerPoint ke Sheet Excel dan Cara kedua adalah dengan menggunakan Objek Link.

Cara Hyperlink PowerPoint ke Sheet Excel Menggunakan Button

  1. Buka PowerPoint nya dan buatlah Blank Presentations baru.
  2. Buat Tombol menggunakan Shapes (atau bisa menggunakan Objek Lain).
  3. Setelah itu, Klik Kanan di Button tersebut kemudian Pilih Hyperlink.
    Cara Hyperlink PowerPoint ke Sheet Excel
    Keterangan : 
    *di Bagian Dialog Insert Hyperlink, Pilih Existing File or Web Page > Current Folder > Pilih File Excel nya kemudian Tekan OK.

  4. Selesai. Untuk Mencobanya, Tekan Tombol Slide Show di bagian Kanan Pojok Bawah.
Di bagian Slide Show. Ketik tombol yang sudah dibuat (Button Hyperlink ke excel) di Tekan maka secara otomatis File Sheet Excel akan muncul. Perlu diketahui bahwa cara ini akan menampilkan File Excel secara keseluruhan.

Cara Menampilkan Sheet Excel di PowerPoint

Berbeda dengan cara pertama. Cara kedua ini bisa langsung menampilkan Sheet Excel di Slide PowerPoint. Berikut merupakan langkah-langkah menampilkan Sheet Excel di PowerPoint :
  1. Buka PowerPoint nya dan buatlah Blank Presentations baru.
  2. Pergi ke Tab Insert > Object.
  3. Di bagian Insert Object, Pilih Create From File > Cari File menggunakan Browse... kemudian Tekan OK.
    Menampilkan Sheet Excel di PowerPoint
    *Perhatikan Gambar di Atas.

  4. Maka hasilnya akan seperti ini : 
    Menampilkan Sheet Excel di PowerPoint

  5. Selesai..

Nah Tutorial di atas merupakan cara Hyperlink PowerPoint ke Excel dengan sangat cepat dan mudah. Cara pertama menggunakan Teknik Hyperlink Normal, Sedangkan cara yang kedua menggunakan Object sebagai pemicunya.

Pelajari dalam Versi Video-nya Disini:


Kedua cara di atas harus di kuasai dengan baik karna sangat bermanfaat dalam dunia kerja ataupun Presentasi tugas di Sekolah hingga Kuliah. 

Baca Juga : 

Post a Comment for "2 Cara Hyperlink PowerPoint ke Sheet Excel"

close