Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengetahui Apakah Laptop Kita Memiliki Fitur Auto cut-off Baterai?

Neicytekno    - Laptop merupakan alat yang sering digunakan sehari-hari saat ini terutama untuk kepentingan sekolah ataupun pekerjaan. Namun bagi para pengguna laptop saat ini masih ada kekhawatiran tentang umur atau ketahanan baterai laptop. Baterai laptop merupakan hal yang sangat penting diperhatikan karena dalam beberapa kasus banyak baterai laptop yang berumur pendek, salah satu akibat dari pendeknya umur baterai adalah over charger atau terlalu sering lupa mencabut koneksi daya listrik dari charger ketika baterai sudah penuh.

Tidak perlu khawatir laptop keluaran terbaru sudah di desain memiliki fitur auto-cut, apa itu? auto-cut adalah fitur yang berguna mematikan daya listrik yang masuk secara otomatis, sehingga kita terutama yang sering lupa mencabut akan merasa aman dan tidak khawatir akan ketahanan baterai laptopnya. 

Namun tidak semua laptop memiliki fitur auto-cut, bagaimana cara membedakanya? sangat mudah!

  1. Pertama, masuk "windows explore (Windows+E)"
  2. klik kanan "This PC" kemudian masuk menu "manage"
    this pc manage

  3. kemudian masuk menu "device manger -- Batteries" apabila terdapat Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery" Maka laptop sudah memiliki fitur Auto-Cut.
    Fitur auto cut baterai laptop
Nahh Mudah bukan, dengan adanya fitur auto-cat ini kita tidak perlu risaw jika ingin menggunakan laptop sambil di charger. Semoga bermanfaat..

Post a Comment for "Cara Mengetahui Apakah Laptop Kita Memiliki Fitur Auto cut-off Baterai?"