Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nembak Wifi Indihome Menggunakan Tenda N301 Tanpa Kabel LAN

Neicytekno    - WISP (Wireless Internet Service Provider) Merupakan fitur yang sangat berguna bagi pengguna layanan internet terurama bagi pengguna jaringan wifi. Fitur WISP Mode memunggkinkan kita menembak jaringan wifi (sumber internet) kemudian menyebarkanya kembali menggunakan antena wireless ataupun jaringan kabel.

Terdapat banyak router access point yang menyediakan layanan WISP salah satunya di Router access Point Tenda N301.  Dengan menggunakan mode WISP pada tenda n301 kita bisaa menembak jaringan wifi yang berjarak 30-70 area stabil meter tergantung halang rintang didepannya, semakin banyak halagan seperti pohon, beton, dll. akan mengurangi kualitas dari jangkauan sinyal Tenda sendiri. 

Untuk Cara settingnya sangat mudah, kita tidak perlu menggunakan kabel sebagai media penghubungnya, cukup menggunakan wireless pada pc/laptop saja. Caranya:

1. Pertama Sambungkan Laptop/Pc kita ke jaringan wifi Tenda N301.

2. Kemudian, buka aplikasi pencarian seperti Google Chrome, Opera, dll. 

3. Ketikan di kolom URL tendawifi.com

4. Kemudian masuk kemenu "Internet Settings" Pilih "Dynamic IP Address" dan tekan wifi yang akan kita tembak.

setting wisp pada tenda n301

6. Masukan Password dari wifi yang kita tembak

nembak wifi indihome menggunakan tenda

7. selesai. Connected.

status connected tenda wisp

Jika ingin Merubah atau menambakan SSID/Nama wifi Tenda Begini Caranya. Disini.

Nahh Cara diatas dapat kita peraktekan pada setiap router tenda yang sudah support WISP, Mungkin tampilan akan berbeda namun konsep settinganya pasti sama saja. Tenda N301 Pernah saya gunakan selama satu bulan dengan jarak maksimal yang pernah saya coba 100m di ketinggian diatas 5m (lantai dua) sinyal yang di dapat 70% area loss.

Jika menggunakan mode WISP/Repeater pastikan mendapatkan posisi yang benar karena tenda n301 tidak di rancang untuk menembak suatu jaringan wifi.  Yang terpenting atur posisi sedemikian rupa sampai mendapatkan kualitas yang terbaik.

Baca Juga : Cara Setting Access Point Tenda Lengkap

Post a Comment for "Nembak Wifi Indihome Menggunakan Tenda N301 Tanpa Kabel LAN"