Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Merawat Baterai HP Agar Tidak Boros

Neicytekno.net - Cara Merawat Baterai HP Agar Tidak Boros. Mengatasi Baterai HP yang mudah habis/boros bisa dilakukan dengan perawatan yang baik dalam penggunaannya. Ada beberapa Hal yang bisa dilakukan untuk merawat Baterai HP agar Awet dan tahan lama. 

Cara Merawat Baterai HP Agar Tidak Boros

Baterai HP biasanya memiliki ketahanan yang berbeda-beda. Namun yang membedakannya tetap dalam penggunaan HP itu sendiri. Selain itu, Akan sangat sulit untuk mempertahankan Kualitas Baterai jika tidak ada perawatan yang dilakukan oleh pengguna.

Cara Merawat Baterai HP Agar Tidak Boros

Cara Merawat Baterai HP agar Awet, Tahan Lama, Tidak Boros dan Tidak Kembung. Cara Merawatnya Bagaimana?? Nah dalam Artikel kali ini, Penulis akan membagikan Tips Merawat Baterai HP sesuai dengan pengalaman.

Jangan Charge HP di saat Daya Habis (0%) 

Kebanyakan pengguna selalu Charge HP di saat Baterai Habis 0%, Namun kebiasaan tersebut ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan Baterai. Biasanya System HP Android selalu memberikan peringatan untuk mengisi Daya ketika sudah berada di batas 20%, 10% dan 5%. Jika kurang dari itu, Maka tidak di anjurkan untuk mengisi daya (Kecuali terpaksa).

Jadi, Usahakan untuk mengisi daya sebelum Daya kurang dari 20% (Baiknya di batas 30%).

Waktu Terbaik Mengisi Daya Antara 30% - 80%

Menurut beberapa sumber, Kinerja HP akan sangat baik jika Baterai berada di antara 30% - 80%. Dengan begitu, Usahakan untuk Charge HP sebelum mencapai Kurang dari 30%.

Gunakan Charge Original

Gunakan Charge Original HP Android yang kamu gunakan. Jika Charge Hp-nya rusak atau hilang, Maka kamu bisa Membeli Charge Original dengan Type yang sama (Biasanya ada di Olshop). Alasannya adalah Karna Charge Original sudah di sesuaikan dengan HP-nya. Jadi tidak akan Kelebihan atau kekurangan Daya.

Hapus Aplikasi yang tidak digunakan

Hapus Aplikasi yang tidak digunakan untuk mengurangi beban Baterai. Aplikasi yang tidak digunakan bisa saja memberikan beban kepada Baterai. Jika tidak ingin menghapus-nya, Maka kamu bisa menon-aktivkan Aplikasi tersebut.

Hapus File Sampah

Untuk merawat Baterai HP, Kita juga perlu membersihkan File sampah yang ada di HP. Biasanya Cache akan menumpuk sehingga menghambat dan membebani kinerja baterai. Untuk itu, Usahakan untuk rutin membersihkan File sampah / Cache.

Update Sistem dan Aplikasi

Melakukan Update pada Sistem OS ataupun Aplikasi merupakan hal yang sangat baik. Dengan menggunakan Sistem/OS yang Update, Maka Kinerja HP juga akan lebih Optimal dan tentunya akan baik terhadap penggunaan Baterai.

Gunakan Fitur Sleep Display

Jangan membiarkan layar HP nyala secara terus menerus. Gunakan Fitur Sleep Display untuk mengatur waktu tidur layar HP. Dengan begitu, Penggunaan Baterai akan awet dan tidak boros.

Jangan Menggunakan / Mengoperasikan HP ketika Lagi di Charge

Kebanyakan Pengguna, Selalu menggunakan HP ketika lagi di Charge. Namun aktivitas seperti itu sangat beresiko untuk kesehatan Baterai HP. Jika kamu menggunakan HP ketika lagi di charge, Maka ada kemungkinan baterai tersebut akan cepat Boros, Drop, atau kembung. Hal tersebut pernah di alami oleh Penulis sendiri.

Nah jadi itu adalah Cara Merawat HP Android agar Baterai-nya Awet dan Tidak Boros. Cara di atas sudah di jelaskan oleh beberapa pengguna. Dari pengalaman Penulis, Dulu juga pernah beberapa kali mengalami Baterai HP rusak dan Kembung. Semua itu di akibatkan oleh penggunaan HP yang tidak sehat.

Untuk merawat Baterai HP agar tidak boros, Teman-teman bisa menggunakan cara di atas atau melakukan perawatan yang lebih maksimal lagi.

Baca Juga :

Post a Comment for "Cara Merawat Baterai HP Agar Tidak Boros"