Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memperjelas Foto Yang Blur Photoshop

Neicytekno    - Cara memperjelas foto menggunakan Photoshop cukup mudah dilakukan. Hanya beberapa Langkah saja foto akan langsung terlihat lebih tajam dan jelas dibandingkan sebelumnya dengan menggunakan fitur-fitur yang ada di Photoshop. Foto merupakan salah satu berkas yang sangat penting dimana didalamnya terdapat sebuah momen yang disimpan, yang mungkin saja moment tersebut tidak akan terulang Kembali.

Foto blur ataupun tidak jelas dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti pengambilan foto yang terbur-buru, kualitas kamera yang kurang jelas, dsb. Hal ini tentu akan sangat mengecewakan dalam pengabadian sebuah moment-moment penting jika foto yang dihasilkan kurang maksimal.

Tutorial kali ini kita akan Bahas bagaimana cara memperbaik foto blur menggunakan aplikasi Photoshop yang sudah tersinstall di laptop masing-masing.

Cara Memperjelas Foto yang blur Menggunakan Aplikasi Photoshop

1. Buka aplikasi Photoshop dan masukan foto blur yang akan di pertajam

2. Kemdian, masuk kemenu "Filter -- Sharpen -- Smart Sharpen.."

3. Atur preset ke mode "Default"

4. Kemudian atur "amount" dan "radius" sampai foto yang blur menjadi lebih tajam.

5. Jikassudah jelas tekan “OK” Selesai.

memperjelas foto blur menggunakan photoshop
memperjelas foto blur

Cara diatas merupakan cara yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi Photoshop yang sudah di install pada komputer, tapi bagaimana kalo kita tidak memiliki atau belum menginstall aplikasi Photoshop? Nahh untuk melakukannya kita butuh aplikasi Browser beserta akses internet.

Cara Memperjelas Foto Blurr Menggunakan Photoshop Online

1. Pertama Kita buka aplikasi pencarian (Browser) seperti Chrome, Opera, dsb.
2. Kemudian, buka situs (photopea.com)
3. Setelah itu kita buat project baru dengan menekan “Create New Project” atau agar lebih cepat kita bisa langsung “drag & drop” file foto yang akan diperbaiki ke halaman situs.
4. Setelah itu, untuk mempertajam foto, sama saja seperti mengedit di Photoshop ofline, yaitu masuk kemenu "Filter -- Sharpen -- Smart Sharpen.."
Mempertajam Foto menggunakan Photoshop Online
Menggunakan Photoshop Online

5. Kemudian atur “amount” dan “radius” untuk mempertajam foto.
6. Jika sudah sesuai tekan “OK”
7. Untuk menyimpan/mendownload file yang sudah diedit, kita bisa masuk kemenu “File – Export as – Pilih Format file yang diinginkan -- Save”

Cara ini bisa kita praktekan menggunakan aplikasi Photosop baik itu yang sudah terinstall di Komputer ataupun menggunakan photoshop versi web. Cara diatas juga tergantung dengan tingkat keburaman yang akan diperbaiki.

Baca Juga : Contoh Kartu Prestasi Hafalan (docx) | Download File

Gyts
Gyts "Kalo kamu bisa, kenapa harus Saya?"

Post a Comment for "Cara Memperjelas Foto Yang Blur Photoshop"