Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Emoji di Excel

Neicy Tekno - Tips dan Trik menambahkan atau Membuat Emoji di Excel. Dalam pembuatannya, Anda bisa menggunakan Fungsi Excel beserta Kode yang digunakannya. Jadi setiap Kode memiliki bentuk Emoji yang berbeda. Di Excel terdapat fungsi serta kode khusus untuk menampilkan Emoji tertentu.

Excel merupakan aplikasi pengolah angka yang memiliki berbagai Fungsi khusus, Salah satunya adalah untuk memunculkan symbol atau Emoji. Anda bisa memasukan Kode berupa angka untuk memunculkan emoji tertentu. Namun setiap kode memiliki bentuk yang berbeda dan sudah tersedia sesuai sistem yang ada.

Cara Mudah Membuat Emoji di Excel

Membuat Emoji di Excel bisa menggunakan Fungsi dengan kode tertentu. Anda bisa menambahkan atau memunculkan Emoji setelah menuliskan Kode dan menggunakan Fungsi Khusus. Untuk lebih jelasnya, Perhatikan Gambar di bawah ini.

Cara Membuat Emoji di Excel
Membuat Emoji di Excel

Perhatikan gambar diatas, Setiap Kode memiliki Emoji yang berbeda. Untuk Emoji tersenyum dan Emoji umum lainnya, Harus menggunakan Kode yang dimulai dari 128512 - .... (Perhatikan Gambar di atas).

Bagaimana cara membuat Emoji di Excel ???  Perhatikan langkah-langkah pembuatannya dibawah ini,

Cara Membuat Emoji (Emoticon) di Excel:

  1. Buka Ms Excel di Komputer atau Laptop anda.
  2. Kemudian buatkan Workbook baru dan susun tabel seperti pada gambar dibawah ini:

    Cara Membuat Emoji (Emoticon) di Excel
    Keterangan:
    Buatkan Tabel seperti pada gambar diatas, Anda harus memasukan Kode yang sama (Dalam bentuk angka) Serta penempatan lokasi Sel yang sama juga. Posisi Sel akan berpengaruh pada rumus yang digunakan. 

  3. Untuk membuat Emoji, Aktifkan Sel C2 kemudian Masukan Rumus ini:
    =UNICHAR(B2)

    Setelah Memasukan Rumus Tekan tombol ENTER.

  4. Untuk mengisi bagian sel bawahnya dengan rumus yang sama, Gunakan Teknik Auto Fill / Fill Handle.
  5. Selesai.

Tutorial diatas merupakan materi dasar dari penggunaan Ms Excel, Anda bisa mempelajarinya dengan sangat baik dan mudah. Dalam penggunaan Kode, Anda bisa mencoba semua angka dan kemudian lihat hasil dari emoji yang terciptanya.

Pelajari dalam Bentuk Video:

Baca Juga:

Post a Comment for "Cara Membuat Emoji di Excel"