Cara Merapikan Tabel di Excel Menggunakan Tombol di Keyboard

Neicy Tekno – Cara Merapikan Tabel di Excel Menggunakan Tombol di Keyboard agar lebih cepat dan instan. Merapikan seluruh bagian tabel hanya dengan hitungan detik saja menggunakan tombol di keyboard sangat diperlukan untuk mempercepat pekerjaan pada Microsoft Excel di perkantoran modern, Khususnya dalam bidang administrasi dan akuntansi.

Pekerjaan perkantoran yang berkaitan dengan Microsoft Excel, Selalu membutuhkan tabel dalam setiap kegiatannya. Ada banyak kegiatan penulisan data yang harus menggunakan tabel seperti membuat laporan stok barang, data karyawan, aplikasi dan lainnya. Dengan begitu, Pembuatan tabel serta merapikannya adalah pekerjaan yang harus diselesaikan secara cepat dan tepat.

Cara Merapikan Tabel di Excel Secara Cepat dan Tepat

Cara Merapikan Tabel di Micorsoft Excel Menggunakan Tombol di Keyboard agar lebih cepat dan tepat. Anda bisa merapikan Baris dan Kolom pada Tebel Excel menggunakan cara yang sangat mudah dan instan. Untuk lebih jelasnya, Perhatikan Tutorial di bawah ini.

Cara Merapikan Baris dan Kolom Excel Menggunakan Tombol di Keyboard

  1. Buka Microsoft Excel dan siapkan data pada tabel yang akan dirapikan.
  2. Setelah itu, Tekan CTRL+A untuk menyeleksi semua bagian tabel. Perhatikan gambar di bawah ini:
    Cara Merapikan Tabel di Excel Menggunakan Tombol di Keyboard

    Keterangan:
    Setelah menyeleksi seluruh bagian tabelnya (Dengan menekan tombol CTRL+A), Maka langkah selanjutnya adalah:

    Tekan ALT, H, O, I (Secara bertahap), Untuk merapikan Columns
    Tekan ALT, H, O, A (Secara bertahap) Untuk merapikan Rows

  3. Selesai.

Merapikan tabel di Microsoft Excel merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan dalam setiap pekerjaan perkantoran modern seperti administrasi dan akuntansi. Teknik di atas menjadi yang tercepat dan termudah dalam merapikan seluruh bagian tabel (baris dan kolom) di excel. Oleh karna itu, Anda harus mengetahui dan menggunakan cara di atas untuk mempercepat pekerjaan di perkantoran.

Pelajari dalam versi video disini: 

Microsoft Excel untuk administrasi perkantoran modern sangat membutuhkan teknik atau tips & trik yang bisa mempercepat pekerjaan pada lembar kerja excel. Anda bisa mempelajari semua teknik Microsoft Excel di Website Neicy Tekno.

Pelajari Juga:

Tinggalkan komentar

x