Rumus Terbilang di Google Spreadsheet

Neicy Tekno – Rumus terbilang di google spreadsheet bisa digunakan dengan menambahkan Extensions Script terbilang ke Google Spreadsheet/Google Sheet. Setelah itu, Rumus fungsi terbilang bisa digunakan dengan sangat mudah.

Rumus terbilang di google spreadsheet

Rumus terbilang bisa digunakan untuk berbagai project di Spreadsheet ataupun Microsoft Excel, Semua itu sangat penting karna Spreadsheet digunakan untuk pengolahan angka dan terkadang memerlukan penjelasan angka secara terbilang seperti untuk kwitansi pembayaran.

Data angka bisa diubah menjadi huruf terbilang menggunakan rumus fungsi ini, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

Rumus terbilang di google spreadsheet

Rumus terbilang yang biasanya terlihat pada lembar kerja excel, bisa juga digunakan di Google Sheet / Google Spreadsheet dengan menggunakan extensions khusus untuk rumus terbilang di Spreadsheet. Anda bisa Download extensions-nya dan kemudian menggunakannya pada lembar kerja spreadsheet.

Cara Membuat dan Menambahkan Fungsi Terbilang di Spreadsheet (Google Sheet)

Rumus fungsi terbilang harus ditambahkan secara manual menggunakan script extensions terbilang, Anda bisa mempelajari dan download Extensions terbilang Spreadsheet disini:

Download Script Extensions Terbilang Spreadsheet disini.

Setelah download file Extensions-nya, Tambahkan fungsi terbilang ke Spreadsheet dengan cara yang sudah disediakan pada link di atas.

Secara mudahnya, Rumus terbilang bisa ditambahkan dengan cara:

  1. Masuk ke Google Sheet/Spreadsheet seperti biasa.
  2. Buatkan Blank Spreadsheet atau buka spreadsheet yang sudah tersedia.
  3. Pergi ke Tab Extensions > Apps Script.
  4. Masukan Script yang sudah anda download pada bagian <>Code.Gs.
  5. Save project atau tekan CTRL+S.
  6. Selesai.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mempelajarinya disini: Cara Menambahkan Fungsi Terbilang di Spreadsheet (Google Sheet).

Cara Menggunakan Rumus Terbilang di Spreadsheet / Google Sheet

Setelah menambahkan fungsi terbilang dengan menggunakan extensions script terbilang, Maka langkah selanjutnya adalah menggunakan rumus terbilangnya. Rumus umumnya adalah seperti berikut ini:

=Terbilang(Lokasi Cell angka)

Jadi anda bisa menggunakan rumus fungsi terbilang seperti biasa, Dengan memasukan fungsi terbilang =Terbilang dan kemudian dilanjutkan dengan lokasi sel yang berisi angka-nya. Setelah itu, Hasilnya akan terlihat dengan huruf terbilang dari angka yang digunakan.

Anda bisa menggunakan rumus fungsi terbilang untuk membuat project di Spreadsheet seperti kwitansi, nota dan sejenisnya.

Pelajari Juga:

Tinggalkan komentar

x