Cara Mengirim Pesan Otomatis di WA yang Paling Gampang, Cuma 8 Langkah!!

Neicy Tekno – Cara Mengirim Pesan Otomatis di WA yang Paling Gampang, Cuma 8 Langkah!!

 

Cara Mengirim Pesan Otomatis di WA yang Paling Gampang, Cuma 8 Langkah!!
Cara Mengirim Pesan Otomatis di WA

Saat ini sepertinya hampir setiap orang memiliki aplikasi WhatsApp di smartphone-nya. Ini karena aplikasi WhatsApp sangat mudah digunakan dan terbilang cukup membantu untuk berkomunikasi secara online. Tetapi, terkadang kesibukan justru membuat kamu tak sempat membalas pesan WhatsApp hingga akhirnya menggunakan cara mengirim pesan otomatis di WA.

Opsi tersebut dilakukan agar kamu bisa tetap memberikan respons atas pesan masuk yang dikirimkan oleh orang lain. Biasanya fitur pesan otomatis ini digunakan oleh pelaku bisnis, per orangan, ataupun organisasi yang ingin menunjukkan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan. Dengan pesan otomatis kamu jadi bisa membalas pesan-pesan yang menumpuk pada waktu berikutnya.

Cara Mengirim Pesan Otomatis di WA

Sebelumnya perlu diketahui bahwa fitur mengirim pesan secara otomatis ini merupkan fitur unggulan dari WhatsApp Business. Yang mana pengguna dapat mengatur kalimat yang ingin disampaikan secara otomatis lewat chat walaupun pengguna tersebut sedang tidak membuka aplikasinya.

Sedangkan pesan otomatis tersebut akan terkirim bila kamu sudah melakukan setting atau pengaturan terlebih dahulu sebelumnya. Berikut beberapa cara membuat pesan otomatis di WA Bisnis.

  1. Sebagai langkah awal kamu hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp Bussiness atau WA Bisnis yang sudah terpasang di ponsel
  2. Berikutnya klik ikon “Titik Tiga” yang terletak di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp
  3. Setelah itu pilih menu “Pesan di luar jam kerja”
  4. Kemudian tap toggle pada menu “Kirim pesan di luar jam kerja” hingga warnanya menjadi hijau (aktif)
  5. Selanjutnya kamu bisa mengatur isi pesan otomatis tersebut pada menu “Pesan di luar jam kerja”. Contohnya: “Terima kasih atas pesan yang Anda kirimkan. Saat ini kami sedang tidak ada, tetapi akan segera memberikan respons secepat mungkin. Mohon untuk menunggu.”
  6. Setelah mengetik atau membuat pesan otomatis tersebut silakan klik “OKE”
  7. Lalu pilihlah menu “Jadwal”. Ada tiga opsi yang dapat kamu pilih salah satunya; “Selalu Kirim”, “Jadwal Khusus”, atau “Di Luar Jam Kerja”. Kemudian pilih saja salah satunya sesuai keinginan
  8. Langkah terkhir yakni menentukan penerima dengan tap pada menu “Penerima”. Maka kamu dapat memilih opsi “Semua orang”. Yang artinya semua orang yang mengirim pesan padamu akan mendapatkan pesan otomatis tersebut.

Setelah kamu membuat pesan otomatis di WhatsApp Bisnis tersebut, ini artinya kamu dapat mengirimkan chat atau pesan secara otomatis pula kepada setiap orang yang mengirim pesan padamu. Selain itu cara mengirim pesan otomatis di WA ini juga sangat simpel, bukan? Hanya dalam satu layar kamu sudah bisa melakukan pengaturan hingga selesai.

Ketahui Juga:

Tinggalkan komentar

x