Cara Membuat Ringkasan Online Tanpa Aplikasi

Neicy Tekno – Cara membuat ringkasan online tanpa aplikasi untuk merangkum laporan, Skripsi dan teks lainnya. Generator ringkasan (rangkuman) online bisa digunakan secara gratis, File PDF hingga file text lainnya bisa dirangkum dengan sangat bagus dengan susunan teks yang sangat jelas dan maksimal.

Merangkum teks menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh semua siswa / pelajar dalam proses belajarnya, Ringkasan bisa digunakan untuk bahan belajar. Merangkum teks atau buku pelajaran menjadi salah satu kegiatan yang harus dikuasai, Hal tersebut sangat penting untuk membantu proses belajar di sekolah ataupun kampus.

Saat ini, Ada cara membuat ringkasan online tanpa aplikasi menggunakan generator ringkasan (Rangkuman) gratis. Cara penggunaannya juga sangat mudah, Kamu cukup memasukan file teks-nya (PDF, EPUB, DOCX, ODT, TXT), Gambar dan lainnya yang kemudian akan diringkas secar otomatis. 

Cara Membuat Ringkasan Online Otomatis Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuat ringkasan online tanpa aplikasi?, Jawabannya adalah dengan menggunakan Generator Ringkasan (Rangkuman) gratis. Dengan menggunakan generatos ringkasan, Kamu bisa meringkas teks seperti laporan ataupun buku pelajaran untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Cara Membuat Ringkasan Online Tanpa Aplikasi

  1. Buka Browser, Contohnya seperti: Google Chrome.
  2. Cari dan buka situs generator ringkasan gratis, Atau gunakan link di bawah ini:
    https://resoomer.com/id/
  3. Masukan file teks-nya (PDF, EPUB, DOCX, ODT, TXT) dengan cara menekan tombol Impor dokumen > impor dokumen > Pilih file-nya > Open. Setelah itu semua teksnya akan terlihat di halaman utama web-nya.
  4. Masuk ke tombol “Terbantu” dan pilih Otomatis.
    Cara Membuat Ringkasan Online Otomatis Tanpa Aplikasi
    Sumber Gambar: Screenshot https://resoomer.com/id/

  5. Selesai, Ringkasannya akan langsung muncul.

Proses belajar membutuhkan ringkasan untuk membantu memahami setiap point penting dari buku pelajaran ataupun laporan, Rangkuman sangat diperlukan. Untuk itu, Cara membuat ringkasan online tanpa aplikasi menjadi solusi terbaik untuk merangkum teks yang sangat banyak dalam bentuk file ataupun teks langsung.

Merangkum menjadi salah satu kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh para pelajar, Karna semua itu akan membantu dalam proses belajar. Oleh sebab itu, Setiap pelajar harus mengetahui cara termudah dalam membuat ringkasan secara online tanpa aplikasi dan semua prosesnya dilakukan secara otomatis.

Generator ringkasan online dan gratis bisa digunakan secara mudah dengan mengikuti tutorial di atas. Kamu bisa menggunakan file PDF, EPUB, DOCX, ODT, TXT ataupun gambar yang memenuhi syarat untuk kemudian di ringkas secara otomatis oleh generator ringkasan online.

Jadi itu adalah cara membuat ringkasan online tanpa aplikasi menggunakan generator ringkasan gratis, Prosesnya sangat cepat dan mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial di atas untuk membuat ringkasan secara online dan otomatis, Hasilnya sangat rapi dan jelas.

Kethaui juga:

Tinggalkan komentar

x