Cara Membuat Tanggal Otomatis ke Samping di Spreadsheet

Neicy Tekno – Cara membuat tanggal otomatis ke samping di Spreadsheet / Google Sheet menggunakan teknik sederhana dan mudah untuk dipelajari, Semua pengguna bisa menggunakannya. Tutorial ini menjadi yang termudah dan banyak digunakan oleh semua pengguna.

Google Sheet / Spreadsheet memiliki banyak fitur dan juga rumus fungsi yang sangat lengkap, Salah satunya teknik untuk membuat tanggal otomatis. Dalam pembuatan tanggal otomatis, Kamu bisa membuatnya ke arah samping (Tanggal pada bagian Kolom) secara otomatis.

Dengan menggunakan teknik pembuatan tanggal berurutan ke arah samping, Kamu bisa membuat tanggal otomatis ke samping di Spreadsheet / Google Sheet menggunakan teknik sederhana yang biasa digunakan untuk membuat penomoran otomatis, tanggal otomatis dan bahkan pengisian rumus.

Cara Membuat Tanggal Otomatis ke Samping di Spreadsheet / Google Sheet

Bagaimana cara membuat tanggal otomatis ke samping di Spreadsheet / Google Sheet?, Kamu bisa menggunakan teknik Auto Fill / Fill Handle untuk membuat tanggal berurutan ke arah samping secara otomatis. Berikut merupakan langkah-langkah cara pembuatannya:

Cara Membuat Tanggal Otomatis ke Samping di Spreadsheet

  1. Buka Spreadsheet / Google Sheet.
  2. Siapkan tabel data yang berisikan kolom untuk tanggal. Sebagai contoh, Buatkan tabel data seperti pada gambar di bawah ini:
    Cara Membuat Tanggal Otomatis ke Samping di Spreadsheet / Google Sheet
    Keterangan:
    Buatkan 2 tanggal pertama. Sebagai contoh (Perhatikan gambar di atas): Di sel C13 berisi tanggal 3 April 2024 dan di Sel D13 Berisikan tanggal 4 April 2024.
    .
  3. Blok / seleksi Sel C13 dan D13 (Sel yang berisikan 2 tanggal pertama).
  4. Gunakan teknik Auto Fill / Fill Handle ke arah samping untuk membuat tanggal otomatis berurutan.
    Cara Membuat Tanggal berurutan Otomatis ke Samping di Spreadsheet / Google Sheet
    Keterangan:
    Setelah sel C13 dan D13 diseleksi. Pada bagian pojok kanan bawah ada titik kecil, Tekan dan tahan, Kemudian tarik ke arah samping hingga mencapai sel terakhir, lalu lepaskan.
    .
  5. Selesai.

Tutorial di atas menjelaskan cara membuat tanggal otomatis ke samping di Spreadsheet / Google Sheet, Teknik ini menjadi yang paling mudah untuk digunakan. Kamu bisa membuat tanggal berurutan otomatis ke arah samping dengan cepat tanpa menggunakan rumus fungsi.

Pembuatan tanggal otomatis di Spreadsheet sering dilakukan dalam berbagai project dan pekerjaan yang berkaitan denga tabel data, Tanggal dan penomoran selalu menjadi bagian dari itu semua. Oleh sebab itu, Kamu harus mengetahui semua teknik dalam pembuatan penomoran atau tanggal otomatis.

Dalam tutorial ini dijelaskan cara pembuatan tanggal otomatis ke arah samping di Spreadsheet menggunakan teknik Auto Fill / Fill Handle, Ada banyak pengguna yang menggunakan cara ini. Karna bisa dikatakan bahwa teknik ini sangat mudah dan sederhana untuk digunakan.

Jadi itu adalah cara membuat tanggal otomatis ke samping di Spreadsheet / Google Sheet menggunakan teknik sederhana. Kamu bisa mempelajari teknik ini untuk berbagai kebutuhan dan bukan hanya tanggal otomatis saja, Karna bisa juga digunakan untuk penomoran otomatis.

Ketahui juga:

Tinggalkan komentar

x