Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memperluas Jaringan Wifi Voucher Tenda N301 Menggunakan Android (Tanpa PC)

Memperluas Jaringan Wifi Voucher Menggunakan Tenda N301 di Hp/Android (Tanpa PC)

Selamat siang sobat wifi…. Kali ini kita masih akan membahas tentang sebuah router murah dengan kualitas yang tidak murahan. Bisa dibilang fitur dalam Tenda N301 sangat kumplit seperti mode router, wisp, Repeater, AP, dynamic, Static, PPPoE, dan juga sudah bisa melakukan manajemen Bandwidth dengan mudah.

Dalam berbagai kasus banyak yang masih salah dalam menggunakan fitur Tenda N301. Terutama dalam penggunakan fitur WISP dan Repeater, memang jika digunakan untuk menyebarkan atau nembak wifi yang keamananya WPA/WPA2-PSK atau hanya menggunakan password biasa kedua fitur ini bisa di bilang sama saja, sama-sama untuk menembak wifi dan menyebarkanya kembali.

Tapi, beda cerita ketika kita akan nembak wifi voucheran atau wifi.id. Perbedaan fitur WISP dan Repeater akan terasa. Perbedaanya terletak pada outputnya, dimana ketika menggunakan WISP kita hanya membutuhkan satu voucher, ketika kalian sudah memasukan voucher maka yang lain bisa menggunakan wifi tersebut tanpa memasukan voucher lagi. Pokoknya WISP itu Satu Untuk Semua.

Nahhh jika kalian ingin menggunakan Tenda N301 untuk memperluas jaringan Wifi Voucher kalian, kalian bisa menggunakan fitur Repeater karena fitur ini menerapkan system bridge sehingga setiap user harus memasukan voucher masing-masing tidak seperti WISP yang satu voucher untuk semua.

Langkah-langkah settingnya menggunakan HP :

1. Sambungkan hp/smarthphne kalian dengan jaringan wifi tenda N301 kalian.


2. Buka aplikasi chrome atau aplikasi pencarian lainya, dan ketikan di kolom URL Tendawifi.com atau bisa juga dengan default Ip 192.168.0.1

3. Masukan password admin (jika menggunakan)


4. Kemudian tekan garis3 di pojok kanan atas, masuk menu “ Internet settings “


5. Kemudian, pilih mode Universal Repeater dan sambungkan dengan wifi voucheran kalian


6. Tekan  “OK” dan tunggu proses rebootnya

7. Selesai

Nahh cara diatas bisa kalian gunakan untuk memperluas jangkauan  jaringan wifi voucher kalian. Dengan menggunakan fitur ini setiap user/client harus memasukan voucher masing-masing untuk terknoknsi dengan internet. Mulai sekarang jangan salah menggunakan fitur yahhh gaesss…

dengan cara diatas setiap client hanya akan menggunakan mac address dari router tenda bukan dari perangkat/hp yang digunakan login oleh client. hal ini akan menimbulakan client yang lain tidak bisa login menggunakann voucher. untuk mengatasinya kita setting di server hotspot mikrotik di bagian " IP -- Hotspot -- Server " setting Address Per Mac nya menjadi 100 atau lebih dari 1 ataupun unlimited(tidak di isi).


Nahh cukup dulu untuk artikel kali ini, jika ada  yang ditanyakan silahkan tinggalakan di kolom komentar…..

Baca Juga : Cara Nembak wifi menggunakan Tenda N301 di android
                    Cara mengganti SSID dan Password Tenda N301 di Android

Post a Comment for "Cara Memperluas Jaringan Wifi Voucher Tenda N301 Menggunakan Android (Tanpa PC)"