Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti SSID & Password Router Totolink N200RE Menggunakan HP

Cara Mengganti SSID & Password Router Totolink N200RE Menggunakn HP

Selamat malam sobat wifi... kali ini kita akan membahas sebuah tutorial tentang cara manggunakan fitur-fitur yang ada pada router Totolink N200RE. sebelumnya kita sudah meriview router mungil ini beserta fitur-fitru apa saja yang ada pada Totolink N200RE.

Merubah SSID & Password Access Point

Banyak alasan untuk kita agar membelinya terutama karena router ini murah dan multifungsi. Tidak hanya itu desainya yang mungil menjadi nilai plus karena router ini menjadi terlihat lebih estetik dibandingkan dengan router-router merk lain sekelasnya.

Cara menyettingnyapun sangat mudah. Totolink sudah menyiapkan aplikasi untuk settingnya khusus sehingga para pemula akan dipermudah dengan itu. Kita bisa download aplikasinya di AppStore atau PlayStore.


Nahh kita akan mencoba setting-setting dasar dulu, yaitu merubah SSID dan Password dari Totolink N200RE menggunakan Aplikasi Totolink router yang sudah kalian download di Hp/SmartPhone kalian :

1. Sambungkan Smartphone/hp kalian ke jaringan Wifi Totolink N200RE.


2. Buka Aplikasi Totolink Rouuter yang kalian download.

·         Jika kalian males mendownload aplikasinya, kalian bisa menggunakan aplikasi Chrome dan tuliskan di URL nya itotolink.net

3. Nahhh disana akan nampak Mac Address dari Router Totolink N200RE, klik kemudian


·         Masukan passwordnya            = admin

·         Kemudian tekan tanda arah di pojok kiri atas

4. Nahhh karena kita akan mengubah nama wifi kita, kita basuk saja ke menu “Wireless”


5. Nahh sekarang sesuiakan SSID dan Password baru kalian sesuai dengan keinginan


6. Tekan “ apply “ untuk menyimpan konfigurasi, dan tunggu proses booting sampai selesai

7. Sekarang cek dan sambungkan kembali smartphone/hp kalian ke jaringan wifi totolink N200RE, dan pastikan SSID dan passwordnya sudah berubah.


8. Selesai..

Nahh cara diatas merupakan cara yang paling simple untuk mengubah nama atau SSID dan Password wifi dari router totolink N200RE menggunakan smartphone.

Apa harus pakai aplikasinya untuk menyetting? TIDAK! Kalian bisa menggunakan aplikasi pencarian seperti Chrome ataupun aplikasi pencarian lainya yang kemudian kalian ketik di kolom URL(tempat situs) isi dengan itotolink.net maka otomatis akan masuk localhost seperti di aplikasi totolink.

Apa bisa menggunakan laptop/pc? BISA! Asal laptopnya nyambung dengan jaringan wifinya, kemudian tinggal buka aplikasi Chrome dan ketikan itotolink.net dan otomatis akan masuk ke localhost.

Kenapa tidak bisa masuk localhost/webpig? Pastikan hp/laptop tersambung dengan jaringan router totolink. Kemudian ketik di URL itotolink.net jika tidak bisa gunakan ip gatewaynya 192.168.0.1, jika masih tidak bisa, Reset dulu routernya dengan menekan tombol reset di router totolink N200RE sampai lampu indikator led cpu berkedip kencang.

Versi Video :

Nahh cara di atas bisa kalian coba dirumah,, dan jangan takut salah yahhh,, jika salah tinggal reset kemudian setting lagi liat tutorial kami untuk petunjuknya....

Baca Juga : Review Totolink N200RE, Spesifikasi & Harga

2 comments for "Cara Mengganti SSID & Password Router Totolink N200RE Menggunakan HP"

  1. Boss kalau kita mau login tapi ga ada akses jaringan 192.168.0.1 ga bisa diakses, bahkan wifinya ga ada internet itu gimana boss

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Pastikan sumber internet utama dapat terkoneksi
      2. pastikan ip addressnya sesuai, karena kadang berbeda dengan yang lain, untuk menceknya silahkan baca-baca https://www.neicytekno.net/2021/03/Cara-login-router-totolink-di-hp.html
      3. gunakan aplikasi totolink agar lebih mudah

      Delete