Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Review Router TotoLink N200RE Spesifikasi, Fitur & Harga

Review Router TotoLink N200RE

    Selamat siang sobat wifi… kali ini kita akan me-review sebuah router dari totolink yang berteknologi tinggi dengan harga yang bisa dibilang murah untuk sebuah router yang multifungsi. Totolink N200RE ini tidak hanya multi-fungsi router ini juga sangat estetik dengan bentuknya yang kecil, bahkan lebih kecil dari Tenda N301.

    Router Totolink N200RE ini banyak dijual di toko-toko online ataupun di toko komputer daerah kalian. Tapi router dengan merk Totolink jarang di temukan di daerah-daerah tertentu seperti di tempat saya ( Garut ) karena brand totolink masih asing disini. Setelah saya survei harga totolink N200RE di Toko Komputer (ofline) kisaran harganya hampir sama yaitu 150-175ribu, sedangkan di toko-toko online banyak yang lebih murah dari mulai 120ribu sampai 150ribu dan harga ini tergantung versi yahh.

    Teknologi yang di tawarkan Totolink N200RE berbeda dengan router kelas 150ribuan lainya meskipun N200RE lebih murah tapi teknologinya sangat mantap. Selain fitur-fitur biasa yang sudah ada pada router lain seperti Tenda N301 atau TL-Wr840, router ini sudah support Firewall, PPTP, L2TP yang berbeda dari router 150ribaun yang lain. Selain itu cara settingnyapun sangat mudah karena Totolink memiliki aplikasi khusus untuk setting routernya yang bisa di download di playstore atau app store. Ukuranya pun cukup simple dan estetik karena berukuran 8*9*2.5 cm saja dengan antena 16cm yang bisa diputar 360 derajat. Ini tidak seberapa dan masih banyak fitur yang di miliki Totolink N200RE ini. Untuk spek lengkapnya

Hardware

 

 

Interface

2*100Mbps

LAN Port

 

1*100Mbps

WAN Port

Power Adapter

5V DC/0.6A

 

Tombol

1*

Reset/WPS

Ukuran Router

91*80*25 MM

 

Antena

2*

Omni

LAN

1 M

UTP

 

Software

 

 

Firmware

Standar Totolink

V9.3.5u.5812

Wireless

Standar

IEE 802.11 b/g/n

 

Data Rate

2.4Ghz up to 300Mbps

 

Security

WPA/WPA2-PSK

Fitur

App Managemen

Totolink Router

 

Parental Control

 

 

IPTV

 

 

Firewall

 

 

Multi SSID

 

 

LED Management

 

 

Clone Mac Address

 

 

Smart QoS

 

 

Di dalam fitur-fitur tersebut terdapat cabang-cabang mode yang akan memudahkan kita dalam menggunkan Totolink N200RE sesuai dengan kebutuhan kita. Dalam fitur-fitur tersebut kita harus bijak dalam menggunakanya agar nyaman digunakan untuk jangka panjang.\

Bagi kalian yang belum mempunyai perangkat komputer/laptop untuk menyetting router kalian tidak perlu risau karena Totolink menghadirkan “Totolink router” yang bisa kalian download di Play Store atau di App Store graris.

Sekarang kita akan kupas kegunaan fitur-fitur yang ada pada Totolink N200RE dengan singkat

App Management

Aplikasi dari totolink yang bisa kita gunakan untuk menyetting router Totolink yang bisa kalian gunakan di komputer ataupun smartphone android/ios. Kalian bisa download aplikasinya di playstore dan app store. Jika kalian menggunakan komputer kalian bisa langsung mengetikan di kolom URL aplikasi pencarian itotolink.net. 


Parental Control

Fitur ini bisa kalian gunakan terutama bagi kalian para orang tua yang ingin menjadwal atau membatasi anak dalam menggunakan internet kalian bisa menggunakan fitur ini dengan cara menambahkan MAC Address smartphone yang anak kalian gunakan dan atur jadwal hari dan jam dibolehkannya anak menggunakan akses internet.

IPTV

Fitur ini bisa kalian gunakan untuk membuat salah satu port Internet LAN dijadikan sebagai jalar iptv atau biasa kita gunakan untuk mengoneksikan ke STB.

Firewall

Firewall bisa kita gunakan untuk membatasi proses keluar masuknya sebuah port-port khusus di internet. Dengan menggunakan firewall kita membatasi client mengakses situs-situs tertentu sesuai yang admin batasi.

Multi SSID

Multi SSID menjadikan setiap antena (2*omni) pada Totolink N200RE mempunyai masing-masing SSID. Artinya yang dalam 1 buah router N200RE bisa muncul 2 Nama SSID dengan password yang berbeda ataupun sama (tergantung kita settingnya).

LED Management

Merupakan salah satu fitur yang unik dari totolink N200RE karena dengan fitur ini kita bisa mematikan ataupun menyalakan indikator LED pada Router N200RE.

MAC Clone

Router bisa merubah alamat MAC Addressnya dengan mudah. Hal ini biasa digunakan untuk menghindari black list mac dari server kepada router N200RE.

Setelah kita melakukan percobaan dengan menggunakan Totolink N200RE, jangkauan sinyalnya mampu stabil di radius 20-30 M langsung hp di daerah yang cukup padat rumah dan pohon. Router ini cocok digunakan untuk pengguna game, streaming dan searching karena bisa menghantarkan sinyal dan bandwidth yang maksimal. Router N200RE bisa menampung beban sampai 15-20 user saja karena jika lebih dari itu router menjadi cepat panas, dan kadanng membuat user langsung dc ataupun router langsung restart sendiri, hal ini terjadi karena router terjadi overheat akibat kinerja yang terlalu maksimal. Untuk mengatasinya jika client banyak yang menggunakan game berat kalian bisa menambah lagi routernya agar kinerja menjadi lebih ringan dan nyaman digunakan.

Baca Juga : Review Router Tenda N301

Post a Comment for "Review Router TotoLink N200RE Spesifikasi, Fitur & Harga"