Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Menjadikan Totolink N200RE Sebagai Access Point Wifi Voucheran ( Tanpa PC)

 Menjadikan Totolink N200RE Sebagai Access Point Wifi Voucheran ( Tanpa PC)

Selamat siang sobat wifi.... kali ini kita akan membahas router mungil berjuta fitur, yaitu totolink N200RE. sebagaimana yang kita keahui bahawa router Totolink N200RE ini memiliki banyak fitur yang bisa kita manfaatkan untuk keperluan jaringan wifi.

Baca Juga : Review Totolink N200RE

Saat ini banyak yang mulai menggeluti usaha rtrwnet, yang biasanya banyak menggunakan sistem voucher dan PPPoE kepada client. Router N200RE ini bisa menjadi salah satu pilihan Access Point wifi voucheran ataupun PPPoE karena disamping harganya yang murah, fiturnya juga yang lengkap ditambah lagi Totolink mempunyai aplikasi khusus untuk menyetting router-routernya yang bisa kita download di playstore ataupun di appstore.


Kali ini kita akan menjadikan router totolink n200re ini sebagai access point voucheran. Kali ini kita akan memanfaatkan fitur Bridge. Dengan menggunakan mode Brigde ini kita diharuskan menyambungkan kabel LAN dari server Hotspot vouhcer ke port ethernet WAN pada router Totolink N200RE.

Cara menjadikan totolink n200re sebagai access point voucheran menggunakan HP/smartphone :

1. Sambungkan kabel Lan dari server Hotspot voucher ke port ethernet WAN pada router N200RE.

2. Sambungkan smartphone/hp ke jaringan wifi Tototlink N200RE.

3. Buka aplikasi TOTOLINK router, atau bisa juga dengan menggunkan chrome dan ketikan di kolom URL itotolink.net

4. Kemudian pilih mac address router totolink kalian, kemudian login


·         Password         = admin

·         Kemudian tekan tanda (<) dipojok kiri atas hp kalian

5. Kemudian, pilih menu “ Operation Mode”


6. Kemudian pilih mode Bridge


7. Nahh sekarang atur SSID yang kalian inginkan, dan jangan lupa karena kita akan gunakan untuk AP voucheran matikan/disable passwordnya (encryption = OFF)


8. Tunggu proses booting sampai selesai..

9. Sambunkan dengan wifi totolink yang kalian buat barusan, maka hasilnya akan seperti ini, setiap user/client harus login menggunakan voucher untuk tersambung dengan internet


10. Selesai.

Cara di atas akan sangat berguna bagi para pengusaha rtrwnet karena dengan mode bridge setiap user/client mengharuskan memasukan vouchernya masing-masing. Berbeda jika kita menggunakan mode WISP client/user cukup memasukan satu voucher saja dan bisa disebarkanya kembali dengan bebas.

Cara diatas merupakan cara setting menggunakan smartphone. Cara diatas tidak mengaharuskan menggunakan aplikasi dari totolink, kalian bisa menggantinya dengan menggunakan aplikasi Chrome atau aplikasi pencarian lainya.

Versi video : 

Jika kalian ingin mengetting di aplikasi chrome atau aplikasi sejenis lainya, kalian tinggal mengetikan itotolink.net di kolom URL(Tempat menulis link). Dan kalian akan langsung pada langkah login admin.

Nahh cukup sekian dulu,, jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar....

Pelajari Juga : Cara Memperluas Jaringan wifi menggunakan Totolink N200RE

Post a Comment for " Menjadikan Totolink N200RE Sebagai Access Point Wifi Voucheran ( Tanpa PC)"