Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nembak Wifi Voucher Untuk Di Sebarkan Kembali Menggunakan Totolink

NeicyteknoNembak Wifi Voucher Untuk Di Sebarkan Kembali Menggunakan Totolink

selamat pagi sobat wifi... saat ini perangkat-perangkat jaringan sudah mulai banyak diminati karena jaringan-jaringan fiber dan radio banyak yang sudah masuk ke desa-desa dipelosok. sehingga banyak masyarakat yang menggunakan jaringan wifi dirimahnya, bahkan banyak yang menggunakan jaringan internet sebagai mata pencaharian atau kita biasa sebut dengan RTRWNET.

bicara tentang RTRWNET kita pasti tidak asing dengan wifiid atau wifi voucher yang biasa dijual oleh pemilik rtrwnet. dengan menggunakan sistem voucher seperti itu kita sebagai pelanggan biasanya di berikan 1 voucher untuk 1 perangkat aktif saja sehingga jika kita ingin mengaktipkan voucher di laptop kita harus logout/mematikan access wifinya. 

Tenang, ada solusi untuk mengatasi hal itu. caranya dengan menggunakan router tambahan seperti Totolink N200RE. harganya cukup terjangkau untuk sebuah perangkat jaringan sekitar dibawah 180ribuan. kita bisa menembak wifi voucher dengan menggunakan n200re untuk disebarkan kembali hanya dengan menggunakan 1 voucher saja, kalian bisa membagikan akses internet kepada perangkat yang lain tanpa harus memasukan voucher lagi.

caranya :

 1. Pertama-tama, sambungkan pc/laptop kalian dengan jaringan router totolink n200re baik menggunakan kabel LAN yang di colok ke port LAN ataupun menggunakan jalur Wifi.

2. Kemudian untuk aplikasi settingnya, buka aplikasi Chrome atau aplikasi pencarian lainya. Lalu ketikan di kolom URL itotolink.net

3. Kemudian, untuk masuk localhostnya, masukan password admin router


·         Password = admin

4. Nahhh, kita akan menggunakan mode WISP yang berada di Menu “ Operation Mode “ dan pilih mode WISP.


5. Kemudian, pilih wifi voucher yang akan kalian tembak


6. Kemudian pilih tipe koneksinya


·         Connection type          = dynamic ip

·         Hostname                    = nama perangkat totolink yang akan muncul di server

·         DNS                            = Auto

7. Kemudian atur SSID dan Password yang akan kalian gunakan di Totolink N200RE.


8. Kemudian, tekan “ saved “ dan tunggu proses booting sampai selesai.

9. Sambungkan kembali dengan jaringan totolink yang otomatis akan dialihkan ke login page wifi vouchernya. Masukan 1 voucher yang kalian punya. Dan sebarkan ke perangkat lain tanpa harus menggunakan voucher lagi. Cukup 1 voucher.


10 Selesai...

dengan menggunakan cara diatas kalian bisa menggunakanya dengan mudah. Apa settingnya harus menggunakan laptop/pc? Tidak! kalian bisa menggunakan smartphone/hp yang kalian punya. dan caranya juga lebih simple jika menggunakan hp.

perlu diingat bahwa menggunakan totolink n200re tidak bisa nembahk jarak terlalu jauh. saya coba bisa sampai 25 meter area tidak terlalu padat dan mendapatkan kecepatan yang lumayan stabil jika tidak ada hujan. Penempatan router juga berpengaruh sesuikan saja dengan keadaan medan yang di laluinya. saya sendiri menempatkan n200re di ketinggian sekitar 6m (lantai2).

Versi Video : 



perlu diingat lagi jika pemilik wifi voucher menggunakan limitasi kuota/kecepatan/waktu dalam voucher yang mereka jual maka akan berpengaruh juga dengan internet yang kalian gunakan. seperti jika pemilik wifiid menggunakan limtasi kecepatan, dan kalian menyambungkan banyak perangkat maka tidak aneh jika kualitas internet kalian lemot.

nahh semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyaka silahkan tulis dikolom komentar...

Baca Juga : Nembak Wifi Voucher Menggunakan Totolink N200RE Tanpa PC/Laptop

Post a Comment for "Nembak Wifi Voucher Untuk Di Sebarkan Kembali Menggunakan Totolink"