Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Fungsi Hyperlink Pada PowerPoint Beserta Contoh Penggunaannya

Neicytekno.net - Fungsi Hyperlink Pada PowerPoint yaitu untuk menghubungkan Slide atau File yang berbeda. Jadi Fungsi utama dari Hyperlink adalah sebagai penghubung antar Slide atau File (diluar PowerPoint) Seperti PPT ke Excel.

Penggunaan Hyperlink bisa di Perluas kembali dalam Metode penggunaannya. Contohnya seperti menghubungkan antar Slide di PowerPoint, Kamu bisa menggunakan Tombol atau menggunakan Text sebagai alat pengubungnya.

Fungsi Hyperlink Pada PowerPoint

Fungsi Hyperlink yaitu sebagai Tombol Navigasi antar Slide dan Antar File Berbeda. Untuk lebih jelasnya, Perhatikan penjelasan di bawah ini :

Hyperlink Dalam Satu File

Fungsi pertama dari Hyperlink yaitu Menghubungkan Antar Slide dalam Satu File Presentasi. Jadi kamu bisa menghubungkan Slide 1 ke Slide yang lainnya dengan menggunakan Hyperlink. Ada 2 Cara yang bisa digunakan dalam menghubungkan antar Slide Presentasi.
  1. Menggunakan Text
    Text dengan bantuan Text Box bisa dijadikan sebagai penghubung antar Slide Presentasi. Biasanya cara ini digunakan untuk membuat Daftar Isi di PowerPoint.

  2. Menggunakan Objek/Button
    Selain menggunakan Teks, Kamu juga bisa menggunakan Objek/Button. Caranya adalah dengan menggunakan Shapes atau Objek lainnya.
Untuk Lebih jelasnya Pelajari disini : 2 Cara Menggunakan Hyperlink di PowerPoint
Sebagai Gambaran dalam penggunaannya, Kamu bisa melihat gambar di atas. 

Hyperlink Antar File

Fungsi Kedua dari penggunaan Hyperlink yaitu sebagai penghubung antar File yang berbeda. Contohnya, Seperti penggunaan Hyperlink untuk menghubungkan PPT dengan File Excel. Kamu bisa membuat suatu Tombol yang mengarah ke File Excel atau File lainnya.
Contoh Penggunaannya seperti ini : 
Fungsi Hyperlink pada PowerPoint

Untuk lebih jelasnya baca disini : 2 Cara Hyperlink PowerPoint ke Sheet Excel

Jadi, Fungsi Hyperlink Pada PowerPoint yaitu sebagai penghubung antar Slide dan Antar File yang berbeda. Penggunaan Hyperlink bisa menggunakan beberapa cara, Seperti menggunakan Teks atau Button/Objek.

Penghubung antar Slide biasanya digunakan untuk membuat suatu Daftar isi atau Navigasi dalam File Presentasi. Sedangkan penghubung antar File, Biasanya digunakan untuk memperjelas materi yang dijadikan bahan presentasi. Contohnya seperti membuat tombol untuk menghubungkan Slide PPT dengan Sheet Excel.

Baca Juga : 

Post a Comment for "Fungsi Hyperlink Pada PowerPoint Beserta Contoh Penggunaannya"

Berlangganan via Email