Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Kata Sandi Localhost Router Tenda Tanpa PC

Neicytekno    - Localhost atau menu config pada sebuah router memang bagian yang sangat penting dimana itu merupakan tempat untuk kita menyetting dan menyimpan settingan perangkat router kita. Di localhost selain bisa mengganti SSID dan Password kita juga bisa menggunakanya untuk mengontrol semua aktifitas yang dilakukan oleh client secara terstruktur.
    Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga siapa saja yang bisa mengakses ke menu localhost tersebut. karena, apabila orang lain selain kita bisa masuk ke jaringan localhsot maka bukan tidak mungkin akan ada tangan-tangan jahil yang mencoba mengotak-atik konfigurasi yang ada.
    Kasus yang paling sering terjadi adalah ada tangan-tangan jahil yang masuk dan merubah kata sandi dan password wifi dengan nama-nama yang aneh dan kadang tidak senonoh. oleh karena itu kita sebagai pemiliki wajib menjaga keamanan jaringan kita, salah satunya untuk pengguna Router access point Tenda, yang mana biasanya secara default atau bawaan pabrik, localhost atau menu config tidak menggunakan password, sehingga kita harus menambahkan atau mengganti passwordnya. caranya kita bisa menggunakan smartphone untuk menyettingnya:

1. Pertama sambungkan jaringan wifi hp kita ke jaringan wifi router tenda
2. kemudian buka aplikasi pencarian seperti google chrome dan ketikan di kolom URL "tendawifi.com" tanpa tanda petik(").
cara masuk localhost tenda

3. kemudian masukan kata sandi bawaan yaitu "admin". 
  • router baru biasanya tidak menggunakan password, maka lewati langkah ini jika tidak diminta memasukan password
4. kemudian tekan garis tiga dan masuk ke menu "Administration"
cara setting tenda password

5. nahh disini kita ganti kata sandi lama/bawaan menjadi kata sandi yang sulit ditebak oleh orang lain namun mudah di ingat oleh kita. cara pengisiannya:
mengganti kata sandi tenda

  • old password : isi dengan password bawaan/saat ini
  • new password : isi dengan password baru yang sulit ditebak orang lain
  • confirm password : masukan kembali password baru dengan bena
6. kemudian tekan "OK" jika sudah sesuai,
7. Selesai.  kita bisa masuk ke localhost dengan menggunakan kata sandi yang baru.

Ini merupakan salah satu bentuk keamanan jaringan sederhana yang sangat penting namun banyak di hiraukan oleh pengguna wifi khususnya pengguna router Tenda. 

Post a Comment for "Cara Mengganti Kata Sandi Localhost Router Tenda Tanpa PC"