Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Kata Sandi Localhost Router Totolink

Neicytekno - menu config atau localhost sebuah router access point adalah fitur yang sangat penting kita amankan, kenapa? setiap router access point baru pasti memiliki username dan password untuk masuk ke localhost dimana localhost tersebut berisi segala data settingan router kita.
    Biasanya setiap brand atau merk router access point seperti totolink, tplink, tenda,dll. Secara default/bawaan pabrik menggunakan keamanan autentikasi username password, password saja, ataupun belum disetting sama sekali dan rata-rata username dan passwordnya tidak akan jauh dari kata "admin" dan "user". Kebanyakan menggunakan admin. Sehingga besar kemungkinan banyak orang yang bisa masuk dengan mudah ke router kita, dan lebih parah mereka bisa menyetting ulang konfigurasi yang ada didalamnya.
Untuk itu kita bisa mengantisipasinya dengan mengganti password login ke localhost tersebut. Pada Totolink kita bisa menggunakan cara ini cukup di perangkat smartphone kita, yaitu.

1. Pertama Sambungkan smartphone/hp kita ke jaringan wifi totolink yang akan kita rubah sandi localhostnya.
2. Kemudian, buka aplikasi pencarian seperti google chrome, atau browser lain, dan ketikan di kolom URL alamat ip gatewaynya yaitu 192.168.0.1 atau pakai domain itotolink.net.
tampilan login localhost totolink

3. kemudian, masukan kata sandi localhost saat ini biasanya "admin" huruf kecil semua.
4. maka kita akan masuk kemenu-menu setting dari totolink kita. Maka langkah selanjutnya adalah kita tekan saja menu "Tools"
menu-menu yang ada pada totolink

5. kemdian masuk ke menu "Change Password"
menu untuk merubah password totolink

6. kemudian atur kata sandi localhost baru kalian, dengan mengisikan
penggantian kata sandi menu config totolink

  • original password : isi dengan password lama/saat ini "admin"
  • new password : isi dengan password baru
  • confirm password : konfirmasi kembali password localhost baru dengan benar.
7. tekan "Apply" dan selesai.

versi video: 


    Dengan begitu ketika kita akan masuk ke menu setting pada localhost totolink, maka kita harus memasukan password yang baru sesuai dengan yang kita setting sebelumnya. Pastikan menggunakan yang sulit untuk ditebak namun mudah di hafal.
 

Post a Comment for "Cara Mengganti Kata Sandi Localhost Router Totolink"