Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Username & Password Localhost Tp-Link

Neicytekno    - Kemanan jaringan router penting dipertimbangkan demi kenyamanan berselancar menggunakan internet dirumah atupun di tempat-tempat yang menggunakan jaringan wifi lainnya. Terdapat banyak sekali jenis, merk, variasi harga, dll. Yang biasa kita gunakan sebagai access point wifi. Salah satunya adalah router access Point Tp-link.
Tp-link sudah banyak dikenal dan digunakan saat ini karena banyak menyediakan fitur-fitur menarik seperti wireless router, WISP, Repeater, dan type-type koneksi lainya yang bisa kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.
    Namun masih banyak pengguna yang lupa menyetting salahsatu keamanan yang sangat vital dilakukan tertutama jika access wifi tersebut di sebarkan ke publik yaitu keamanan localhost atau menu setting router tersebut. seperti yang kita ketahui bahw setiap router seperti tp-link, tenda, totolink, dsbg. Menggunakan setelan username dan password localhost bawaan yang tidak jauh dari kata "admin" atau "user".
    Oleh karena itu sebaiknya kita merubah kata tersebut dengan kata yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, karena jika sesorang yang tidak dikenal sudah memasuki menu setting/localhost ada kemungkinan orang tersebut akan merubah settingan yang didalamnya, sehingga akses internet kita menjadi terganggu.
Untuk merubah username&password localhost kita bisa menggunakan cara ini menggunakan Laptop/PC:

1. Pertama sambungkan laptop/pc ke jaringan wifi/lan tplink yang kita punya.
2.Kemudian, buka aplikasi pencarian seperti chrome dan ketikan di kolom URL tplinkwifi.net atau bisa juga dengan mengetikan default gatewai tplink yaitu 192.168.0.1 kemudian tekan enter.
localhost tplink

3. setelah itu masuk kenu menu " System Tools -- Password" dan sesuaikan password barunya 

  • old user name : admin (username lama/saat ini) 
  • old password : admin (password lama/saat ini)
  • new username : isi dengan username localhost baru kalian
  • new password : isi dengan password  localhost baru kalian 
  • confirm password : tulis kembali password baru kalian

4. jika sudah sesuai dengan keinginan, tekan SAVE

5. selesai

Dengan begitu jika kalian ingin masuk ke menu setting atau localhost tplink harus menggunakan username dan password baru yang telah kalian sesuaikan sesuai dengan langkah di atas. Cara ini sangat berguna untuk keamanan jaringan wifi kalian khususnya bagi pengguna tplink.

Baca Juga : Cara Mengganti Localhost kata sandi Totolink

Post a Comment for "Cara Mengganti Username & Password Localhost Tp-Link"