Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Cetak Sertifikat Menggunakan Kertas Linen Di Printer Epson

Neicytekno    - Kertas Linen  merupakan kertas yang memiliki tekstur seperti serat kain atau cenderung memiliki tekstur kasar. Kertas Linen tersedia dengan berbagai warna tidak putih saja yang banyak dijual di marketplace atau toko buku/percetakan terdekat.
Kertas Linen marupakan kertas yang paling banyak digunakan untuk mencetak dokumen seperti Sertifikat ataupun sering juga kita jumpai kertas linen digunakan untuk handtag, kerajinan tangan, paper craft,dll. Dalam mencetak dokumen pada kertas linen tidak membutuhkan tinta khusus karena kertas linen dapat menyerap tinta dye, pigment ataupun art paper sehingga setiap printer seharusnya bisa mencetak di media kertas linen. 
Namun untuk mencetak sertifikat pada kertas linen terutama mengggunakan printer epson yang masih menggunakan tinta ori (dye) kita juga harus menyesuaikan settingan yang digunakannya, meskipun kita bisa langsung cetak menggunakan settingan kertas hvs biasa. Tapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita bisa menggunakan settingan seperti ini:

1. Pertama "CTRL+P" dokumen/gambar sertifikat yang akan di cetak
2. Kemudian masuk ke menu "Printer Properties"
3. Atur Settingan kertas dengan
Settingan Print Sertifikat Epson

  • Dokumen size = A4 (Atur sesuai besar kertas yang digunakan)
  • Orientation = Landscape (seusaikan dengan posisi gambar)
  • paper type = Plain Paper
  • Quality = Hight
  • Color = Color
4. Kemudian tekan "OK" dan cetak sertifikatnya.

Cara ini biasa saya lakukan terutama jika kualitas printer yang digunakan kurang bagus dari segi nozzlenya, sehingga akan meminimalisir kesahalan. Namun apabila kita yakin nozzle aman qualitas standar juga sudah cukup. 

Selamat Mencoba..

Post a Comment for "Cara Cetak Sertifikat Menggunakan Kertas Linen Di Printer Epson"

close