Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Tabel di Google Spreadsheet

Neicy Tekno - Cara Membuat Tabel di Google Spreadsheet / Google Sheet bisa menggunakan teknik yang sama seperti dalam aplikasi Microsoft Excel, Namun dalam Spreadsheet fitur tabel-nya tidak selengkap di Excel. Meskipun begitu, Spreadsheet menyediakan fitur sederhana yang dapat digunakan untuk membuat tabel dalam project yang dibuat.

Tabel merupakan salah satu komponen penting dalam suatu project yang dibuat menggunakan Spreadsheet ataupun Excel. Dengan menggunakan tabel, Anda bisa memperjelas suatu data yang berkaitan dengan angka atau dokumen tertentu dalam project. Selain itu, Anda juga bisa membuat suatu aplikasi di dalam tabel tersebut.

Cara Membuat Tabel di Google Spreadsheet / Google Sheet

Membuat tabel di Google Sheet bisa menggunakan cara termudah yaitu Borders Cells, Teknik tersebut sering digunakan juga di Excel. Membuat tabel di Google Sheet memang sedikit berbeda, Namun anda bisa membuatnya dengan sangat mudah. Perhatikan tutorial di bawah ini.

Cara Membuat Tabel di Google Spreadsheet

  1. Buka Spreadsheet/Google Sheet.
  2. Siapkan suatu data yang akan dibuatkan tabel-nya. Kemudian Blok/Seleksi semua bagian datanya, Lalu pilih Borders.
    Cara Membuat Tabel di Google Spreadsheet / Google Sheet
    Keterangan:
    - Blok/Seleksi bagian data yang akan dibuatkan tabel-nya.
    - Pergi Ke Borders dan Pilih All Borders.

  3. Setelah itu tambahkan beberapa desain, Perhatikan gambar berikut ini:
    Tabel di Google Sheet / Spreadsheet
    Keterangan:
    - Blok/Seleksi bagian cells yang akan diberi warna.
    - Kemudian pilih Fill Color > Pilih warna yang dibutuhkan.

  4. Selesai.

Membuat tabel di Google Sheet bisa dilakukan dengan menggunakan teknik Borders. Meskipun cara ini terbilang "Manual", Namun prosesnya sangat cepat dan dapat diikuti dengan mudah. Anda bisa membuat tabel yang sederhana sesuai dengan kebutuhan dalam project.

Desain tabel di Spreadsheet bisa menggunakan Fill color dengan perpaduan warna yang bisa disesuaikan. Anda bisa membuat tabek dengan desain sederhana atau menambahkan borders yang tebal untuk project tertentu, Semua itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Membuat tabel dengan Borders merupakan cara termudah dan yang paling umum digunakan oleh para pengguna, Anda bisa mempelajari cara lain jika cara di atas sudah dikuasai dengan baik.

Pelajari juga:

Post a Comment for "Cara Membuat Tabel di Google Spreadsheet"