Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memunculkan Toolbar di Word

Neicy Tekno - Cara Memunculkan Toolbar di Word dengan menggunakan Ribbon Display Options untuk mengatur tampilan pada bagian Toolbar Word. Cara ini sangat mudah dilakukan karna hanya menggunakan beberapa langkah saja dan tampilan toolbar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Menu Toolbar bisa disembunyikan ataupun ditampilkan sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pengguna. Cara termudah untuk melakukan semua itu adalah dengan menggunakan fitur Ribbon Display Options. Disana anda bisa mengatur tampilan Toolbar sesuai dengan kebutuhan dalam penggunaan Microsoft Word.

Cara Memunculkan Toolbar di Word

Memunculkan Toolbar di Microsoft Word merupakan salah satu tutorial dasar dalam penggunaan Word, Anda harus mempelajari materi ini sebelum ke tutorial tingkat menengah. Teknik ini mungkin sangat jarang digunakan, Namun akan sangat membantu dalam beberapa project yang melibatkan Ms. Word. Perhatikan Tutorial di bawah ini.

Cara Menampilkan Toolbar di Word

  1. Buka Microsoft Word.
  2. Pada bagian halaman kerja Microsoft Word, Tekan tombol Ribbon Display Options dan kemudian pilih Show Tabs and Commands.
    Cara Memunculkan Toolbar di Word
    Keterangan:
    - Auto-hide Ribbon digunakan untuk menghilangkan/menyembunyikan Toolbars.
    - Show tabs digunakan untuk menampilkan Ribbon Tabs-nya saja.
    - Show tabs and commands digunakan untuk menampilkan Tabs Tools beserta Command-nya.

  3. Selesai.

Tutorial di atas merupakan salah satu bagian dari tutorial dasar penggunaan Microsoft Word dan anda harus memahaminya dengan baik untuk mempermudah dalam mengerjakan kegiatan lainnya dalam Word.

Toolbar merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam penggunaan word, Anda bisa menggunakan berbagai macam tools untuk menyelesaikan segala pekerjaan yang berkaitan dengan Microsoft Word. Dengan begitu, Toolbars harus ditampilkan dan disesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

Jika mendapati masalah toolbars yang tidak tampil, Maka anda bisa menggunakan cara di atas untuk menampilkan Toolbars pada halaman kerja Microsoft Word. 3 pengaturan yang ada pada Ribbon Display Options bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, Namun menampilkan Tabs Tools beserta Command-nya merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa digunakan.

Pelajari Juga:

Post a Comment for "Cara Memunculkan Toolbar di Word"