Cara Menambahkan Komentar di Word Menggunakan Fitur Comment yang Terdapat dalam Ribbon Tab

Neicy Tekno – Cara menambahkan komentar di Word menggunakan fitur Comment yang terdapat dalam ribbon Tab Review, Fitur ini digunakan untuk memberikan keterangan atau komentar pada teks/tulisan yang dibuat di halaman kerja Microsoft Word.

Comment pada word biasanya selalu digunakan dalam penyusunan laporan atau skripsi untuk memberikan keterangan pada tulisan yang kurang tepat atau salah. Dengan menggunakan fitur komentar, semuanya akan terkoreksi dengan rapi.

Cara Membuat Komentar (Comment) di Microsoft Word

Membuat atau menambahkan komentar pada halaman kerja Microsoft Word merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh pelajar ataupun dunia kerja. Biasanya fitur ini digunakan untuk memperjelas suatu tulisan atau memberikan komentar dan saran pada suatu tulisan/teks yang kurang tepat.

Menggunakan fitur Comment di Word bisa dilakukan dengan mudah, Disini akan dijelaskan langkah-langkah dalam membuatnya untuk anda yang baru pertama kali menggunakan fitur comment di word.

Cara Menambahkan Komentar di Word Menggunakan Fitur Comment yang Terdapat dalam Ribbon Tab Review

Tutorial membuat atau menambahkan komentar dengan menggunakan fitur Comment Word, Teknik ini sangat sederhana dan merupakan teori dasar dari penggunaan Microsoft Word.

Cara Membuat Komentar di Microsoft Word

  1. Buka file Word yang akan ditambahkan Komentar.
  2. Kemudian Seleksi/Blok bagian teks atau tulisan yang akan diberi komentar.
  3. Pergi ke Tab Review > New Comment. Setelah itu, Akan muncul bagian “Show Comment” pada bagian sebelah kanan lembar kerja Word. Perhatikan gambar di bawah ini:
    Cara Menambahkan Komentar di Word Menggunakan Fitur Comment yang Terdapat dalam Ribbon Tab
    Cara Membuat Komentar (Comment) di Microsoft Word

    Keterangan:
    Isi komentar pada bagian isian Comment yang berada di bagian sisi kanan. Disana juga terdapat nama pengguna serta waktu ketika anda menuliskan komentar.

  4. Setelah mengisi komentar, Anda bisa mengedit atau menambah komentar yang baru.
  5. Selesai.

Membuat atau menambahkan komentar (Comment) di Microsoft Word merupakan salah satu kegiatan umum yang sangat penting dalam dunia pendidikan ataupun pekerjaan. Teknik dasar ini bisa digunakan dalam berbagai hal seperti memberikan keterangan pada setiap teks/tulisan atau mengoreksi tulisan yang kurang tepat.

Pelajari dalam versi video disini: 

Penjelasan di atas merupakan materi dasar dari penggunaan fitur Comment di Microsoft Word, Anda bisa mengikuti tutorial di atas dengan sangat mudah.

Pelajari Juga:

Tinggalkan komentar

x