Cara Menghapus Comment di Word 2013 dan Semua Versi

Neicy Tekno – Cara menghapus comment di Microsoft Word 2013 dan semua versi dengan sangat mudah menggunakan fitur Delete Comment yang berada di ribbon serta opsi klik kanan.

Membuat atau menambahkan komentar (Comment) pada setiap tulisan/teks di word bisa menggunakan fitur Comment Word yang berada di Tab Review. Selain menambahkan, Anda juga bisa mengedit dan menghapus komentar yang sudah dibuat sebelumnya.

Fitur komentar bisa digunakan dengan sangat mudah, Anda bisa mengedit dan kemudian menghapus kembali komentar yang sudah dibuat jika semua itu diperlukan. Untuk menghapus komentar, Anda bisa menggunakan fitur Delete Comment yang sudah tersedia di tab Review atau menggunakan opsi klik kanan.

Cara Menghapus Comment di Word (Semua Versi)

Mengelola komentar (Comment) di Microsoft Word bisa menggunakan langkah-langkah mudah, Karna semua kebutuhan untuk membuatnya sudah tersedia. Jika ada salah satu komentar atau mungkin semua komentar yang sudah tidak lagi dibutuhkan, Maka anda bisa menghapusnya. Perhatikan tutorial di bawah ini.

Cara Menghapus Comment di Microsoft Word 2013 dan Semua Versi

  1. Buka File Word yang sudah memiliki comment.
  2. Tampilkan semua komentar yang sudah dibuat dengan menggunakan fitur Show Comments, Pergi ke Tab Review > Show Comments. Maka semua komentar yang sudah dibuat akan terlihat.
  3. Kemudian Pilih salah satu komentar yang akan dihapus. Kemudian pergi ke Tab Review > Delete. Perhatikan gambar di bawah ini:
    Cara Menghapus Comment di Microsoft Word 2013 dan Semua Versi
    Cara Menghapus Comment di Word (Semua Versi)

    Keterangan:
    – Aktifkan/Pilih salah satu komentar.
    – Pergi ke Tab Review > Delete Comments.

    *Kemudian pilih salah satu dari:
    Delete, Digunakan untuk menghapus komentar yang terpilih.
    Delete All Comments in Document, Digunakan untuk menghapus semua komentar yang ada di dokumen tersebut.

  4. Selesai.

Tutorial di atas merupakan cara untuk menghapus komentar (Comments) di Microsoft Word menggunakan fitur Delete Comments. Anda bisa menghapus salah satu dari komentar atau menghapus semua komentar yang sudah dibuat secara otomatis.

Selain menggunakan fitur Delete Comments yang berada di Tab Review, Anda juga bisa secara langsung menggunakan opsi klik kanan. Perhatikan tutorial lengkapnya di bawah ini.

Menghapus Comments di Word Menggunakan opsi Klik Kanan:

  1. Buka file word yang sudah memiliki komentar.
  2. Kemudian tampilkan komentar-nya dengan menggunakan fitur Show Comments, Pergi ke Tab Review > Show Comments.
  3. Klik Kanan pada Komentar (Comment) yang akan dihapus kemudian pilih Delete Comment.
  4. Selesai.

Kedua cara di atas bisa digunakan untuk menghapus komentar di word, Anda bisa menggunakan salah satunya yang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan dalam pembuatan project word.

Pelajari dalam versi video disini: 


Tutorial dalam mengelola Comment di Word merupakan salah satu tutorial dasar Microsoft Word yang harus dipelajari dengan baik, Karna fitur ini akan sering digunakan di dunia kerja dan pendidikan.

Pelajari Juga:

Tinggalkan komentar

x