Cara Mengubah Warna Baju di Hp Android Secara Online

Neicy Tekno – Cara mengubah warna baju di Hp Android secara online tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Teknik ini sangat penting untuk mengganti warna baju pas foto yang akan digunakan untuk melamar kerja atau kebutuhan administrasi resmi/formal lainnya.

 

Cara Mengubah Warna Baju di Hp Android Secara Online
Cara Mengubah Warna Baju di Hp Android Secara Online

Dengan menggunakan HP Android, Kamu bisa mengubah warna baju di foto secara online tanpa aplikasi tambahan. Semua proses editing-nya dilakukan secara online menggunakan website editor foto yang mirip seperti Photoshop, Jadi hasilnya akan sangat bagus.

Selain dari mengganti warna baju di foto, Kamu juga bisa menggunakan teknik ini untuk mengubah warna objek tertentu yang terdapat pada suatu foto. Proses mengubah warna baju di foto menggunakan Hp Android ini bisa diselesaikan dengan langkah-langkah yang sederhana.

Cara Mengubah Warna Baju di Hp Android Secara Online

Bagaimana cara mengubah warna baju di Hp Android secara online tanpa aplikasi?. Mengganti warna baju di foto bisa menggunakan website edit foto gratis secara online, Dalam prosesnya kamu bisa menggunakan Google Chrome atau Browser lainnya.

Perhatikan langkah-langkah untuk mengubah warna baju di HP Android dalam tutorial di bawah ini:

Cara Mengubah Warna Baju di Foto Menggunakan Hp Android Secara Online Tanpa Aplikasi

  1. Buka Browser di Hp Android, Contohnya seperti Browser Google Chrome.
  2. Cari dan kemudian buka situs edit foto photopea atau gunakan link di bawah ini:
    https://www.photopea.com/
  3. Setelah masuk ke halaman website-nya, Tekan tombol “Open From Computer”. Kemudian pilih File dan Pilih foto yang akan diubah warna baju-nya. Setelah itu, Foto-nya akan langsung masuk ke halaman website photopea.
  4. Pada bagian layer, Duplicate layer foto-nya. Caranya: Aktifkan layer foto dan kemudian masuk ke Tab Layer > Duplicate Layer.
    Cara Mengubah Warna Baju di Foto Menggunakan Hp Android Secara Online Tanpa Aplikasi
    Sumber Gambar: Screenshot photopea.com

    Keterangan:
    Layer 1 akan digunakan untuk mewarnai Baju-nya.

  5. Aktifkan Layer 1, Kemudian gunakan Magic wand Tools untuk menyeleksi / menandai semua bagian baju/jas-nya. Perhatikan gambar dan penjelasannya di bawah ini:
    Cara Mengubah Warna Baju di Hp Android Secara Online
    Sumber Gambar: Screenshot photopea.com

    Keterangan:
    – Masuk ke bagian Layer.
    – Aktifkan Layer 1.
    – Pilih Magic Wand (W).
    – Klik fitur keyboard (Perhatikan gambar di atas), Kemudian pilih Shift.
    – Tap-tap (tekan/sentuh) semua bagian “baju” di foto sampai semua bagiannya terseleksi dengan rapi (Perhatikan gambar di atas).

  6. Pilih warna yang ingin digunakan untuk mengganti warna baju di foto.
  7. Kemudian gunakan Paint Bucket Tool untuk mewarnai bagian baju-nya. Perhatikan gambar dan penjelasan di bawah ini:
    Cara Mengubah Warna Baju di Hp Android Secara Online Gratis
    Sumber Gambar: Screenshot photopea.com

    Keterangan:
    Pilih warna yang akan digunakan untuk mengganti warna baju-nya.
    – Gunakan Paint Bucket dan kemudian sentuh/tekan-tekan pada bagian baju yang tadi sudah ditandai,
    – Setelah semua bagian baju-nya diwarnai menggunakan Paint Bucket, Ubah Opacity dan Fill pada Layer 1 (Perhatikan gambar di atas).
    **Opacity: 67% (Bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan).
    **Fill: 37% (Bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan).

  8. Setelah selesai mengaturnya, Simpan hasilnya dengan cara Pergi ke File > Export as > Pilih Format Gambar (Jpg, PNG atau lainnya). Kemudian atur nama file, ukuran dan kualitas foto-nya.
  9.  Tekan tombol Save.
  10. Hasilnya sudah tersimpan di Galeri HP Android.

Tutorial mengubah warna baju di foto secara online menggunakan HP Android ini dibuat dengan sangat sederhana, Kamu bisa mengikutinya dengan mudah. Selain dari mengganti warna baju di foto online, Kamu juga bisa menggunakan tutorial ini untuk mengganti warna jas atau kerudung secara online di HP Android.

Link Tutorial Cara mengganti warna baju di foto menggunakan HP Android Online Versi Video:

https://youtu.be/B8J47tfntC0

Warna baju atau jas di foto menjadi salah satu bagian penting untuk melengkapi persyaratan administrasi resmi, Terkadang warna baju harus sesuai dengan ketentuan. Oleh sebab itu, Tutorial ini memberikan solusi untuk kamu yang ingin mengubah warna baju di foto secara online di HP Android secara mudah dan gratis.

Teknik ini bisa digunakan untuk mengubah warna objek tertentu di foto seperti jas, kerudung, dasi dan lainnya. Mengubah warna jas, dasi dan kerudung bisa menggunakan teknik yang sama seperti dalam tutorial di atas, Kamu bisa menyesuaikannya dengan objek yang akan diubah warnanya.

Jadi itu adalah cara mengubah warna baju di HP Android secara online tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Tutorial ini juga bisa digunakan dengan mudah di Tablet ataupun Device lainnya, Karna dalam prosesnya menggunakan Website untuk mengedit warna baju di foto online.

Ketahui Juga:

Tinggalkan komentar

x