Cara Membuat Watermark Tulisan & Gambar Di Ms Word

     Tentang watermark telah di jelaskan di artikel sebulumnya yaitu disini Penjelasan watermark dan untuk Artikel kali ini saya akan berbagi mengenai cara membuat watermark pada dokumen Ms Word, Sebenarnya dalam ms word sudah di sediakan Fitur untuk membuat watermark namun untuk kalian yang belum tau caranya bisa belajar dari tutorial kali ini.
Ok Kita Langsung ke Tutorialnya : 
Membuat Watermark Berupa Tulisan Di Ms Word
Yang pertama adalah watermark dengan menggunakan Tulisan Contohnya seperti “ini Milik neicy” atau Hanya kalimat “Neicy”, Untuk Tulisannya di sesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna dan di sarankan menggunakan kalimat yang mewakili pojek / perusahaan kita sendiri.
Caranya seperti berikut : 
  1. Buka Ms Word nya, kemudian Pergi ke Design > Watermark 
  2. Disana kalian bisa memilih Posisi dari Watermark yang di inginkan, untuk pembuatan watermark dengan menggunakan kalimat sendiri bisa dilakukan dengan cara :
    Design > Watermark > Custom Watermark 
    – Kemudian perhatikan gambar di bawah ini :

    Centang Text Watermark, kemudian masukan Text yang ingin di jadikan watermark. untuk jenis tulisan dan pengaturan lainnya bisa di sesuaikan sendiri. Sebagai contoh saya menggunakan tulisan “Neicy” untuk di jadikan text watermark, Setelah selesai kemudian tekan tombol OK

  3. Setelah itu Tinggal kalian lihat hasilnya…
Membuat Watermark Berupa Gambar di Ms Word
Membuat watermark berupa gambar di ms word sangat mudah dan hal itu bisa di lakukan dengan cara yang sama dengan cara membuat watermark berupa tulisan, bedanya kalau menggunakan gambar yang di centang adalah Pictures Watermark bukan text watermark… ok untuk lebih jelasnya kita lihat langkah-langkahnya :
  1. Di dalam Ms Word, Pergi ke  Design > Watermark 
  2. Kemudian Di Design, Design > Watermark > Custom Watermark 
  3. Nah disini Centang Picture Watermark nya, Perhatikan Gambar berikut :

    – Centang Picture Watermark nya 
    – Tekan Select Picture, Setelah itu akan tampil bagian berikut :

    – PIlih From a file > Browse 
    – Pilih Logo atau Gambar yang di inginkan kemudian Tekan “Insert”

  4. Nah setelah itu akan tampil watermark nya,…
  5. Selesai….
Pelajari dalam Versi Video-nya disini:

Nah Tutorial di atas merupakan cara menggunakan fitur watermark di ms word dan tentunya ini sangat mudah dan membantu, Untuk tester ini saya menggunakan Ms Word 2013. Ok terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa share untuk saling berbagi ilmu 🙂

Tinggalkan komentar

x