12 Aplikasi Editing Foto Terbaik Untuk PC [TERBARU] || Editor Foto News

Editing Foto sangat Populer dikalangan anak-anak hingga dewasa, Karna Banyak manfaat dan kegunaan editing foto dalam kehidupan sehari-hari Contohnya untuk membuat Foto Formal dengan mengganti background, edit foto untuk keperluan Selegram, editing foto di dunia kerja dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya aplikasi editing foto ini sangat beragam bentuk dan fiturnya, Hal itu di tentukan dengan nama dan perusahaan yang mengembangkannya.

Aplikasi Editing Foto di pelajari di Jurusan Multimedia, Di jurusan Multimedia kamu akan mempelajari tentang dasar-dasar dari editing Foto dan tentunya kamu bisa mengembangkannya ke level yang lebih tinggi. Ada beberapa aplikasi yang saat ini banyak digunakan untuk editing foto di perangkat Komputer (PC) ataupun Laptop/Notebook. Berikut Aplikasi-aplikasi yang banyak digunakan untuk editing Foto :

Aplikasi Editing Foto Terbaik Untuk PC/Laptop

  1. Adobe Photoshop 
    Adobe Photoshop di rilis pada tanggal 19 february 1990, Aplikasi ini sudah banyak digunakan sejak dulu dan masih Populer hingga saat ini. Tidak heran karna aplikasi Photoshop ini sangat mudah dan ringan untuk di operasikan di Komputer. Adobe Photoshop ini memiliki banyak effect dan fitur yang sangat menarik serta banyak pilihannya, sehingga banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk editing foto pribadi ataupun untuk keperluan pekerjaan.

  2. Adobe Lightroom
    Seperti aplikasi photoshop adobe Lightroom ini memungkinkan pengguna untuk merubah, mengedit, berbagi dan aplikasi ini juga sudah di dukung dengan Fitur yang mirip dengan Photoshop. Aplikasi ini di kembangkan oleh adobe system yang bisa digunakan windows, Ios, MacOs, TvOS, Android. Kamu harus mencobanya …
  3. Photo Pos Pro
    Aplikasi ini Gratis dan memiliki fitur yang hampir mirip dengan aplikasi Photoshop, aplikasi in memungkinkan pengguna untuk merubah, Mengolah foto, Mendesain, dan masih banyak lagi yang lainnya. aplikasi ini bisa di jadikan sebagai alternatif jika kamu tidak bisa menginstalkan aplikasi Photoshop ataupun aplikasi yang lebih besar ukuran file installer nya.
  4. Artweaver
    Aplikasi ini sering digunakan oleh para seniman professional ataupun amatir, aplikasi ini merupakan aplikasi desain grafis sehingga pengguna bisa mencoret-coret dan menggambar namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk editing foto.

  5. PictureToExe 9
    Aplikasi ini sangat ringan namun memiliki banyak fitur yang menarik, aplikasi ini bisa kamu coba untuk mengolah gambar, mengatur kecerahan atau warna dan masih banyak lagi yang lainnya yang tentunya sangat mudah untuk digunakan.

  6. Gimpshop
    Gimpshop merupakan aplikasi yang dikembangkan dengan nuansa adobe Photoshop yang menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi alternatif Photoshop. 
  7. FireAlpaca
    Aplikasi yang mengutamakan fungsi sebagai aplikasi mewarnai atau menggati warna ini memiliki fitur yang sangat cukup untuk mengedit Foto, dengan begitu aplikasi ini bisa di Gunakan untuk mengedit Foto pada tingkatan menengah.

  8. PhotoScape
    Aplikasi ini sudah banyak digunakan dan banyak yang menyukai aplikasi ini, tampilannya yang nyaman dan banyak fitur yang bisa di pilih serta kemudahan dalam penggunaannya menjadikan aplikasi ini menjadi aplikasi favorit untuk editing foto. Photoscape memiliki ukuran file yang cukup kecil sehingga semua perangkat Komputer bisa menggunakan aplikasi ini.
  9. PaintShop Pro
    Aplikasi ini terus di update sehingga bisa menjadi saingan adobe photoshop, itu dikarnakan aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang banyak serta kenyamanan dalam penggunaanya. Effect serta fitur yang di sediakan oleh aplikasi ini juga banyak dan keren-keren, itu jadi pembuktian bahwa aplikasi paintshop Pro adalah salah satu dari aplikasi editing foto terbaik yang perlu kamu coba. PaintShop Pro ini berbayar namun kamu bisa mencoba nya di mode trial.
  10. Luminar
    Aplikasi ini cocok digunakan untuk pemula hingga professional, aplikasi ini memiliki fitur filter yang banyak serta ada fitur otomatis yang bisa dinikmati seperti mengganti warna secara otomatis dan kamu juga bisa menikmati fitur yang praktis. aplikasi ini tersedia untuk MacOs dan Windows. 
  11. DxO Photolab
    Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dengan  di dukung oleh fitur-fitur andalan menjadikan aplikasi ini menjadi aplikasi favorit untuk para fotografer Propesional untuk mendapatkan hasil Foto yang maksimal dan keren. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Prancis DxO Labs.
  12. Pixlr Online
    Seperti pada  namanya ada kalimat “online”, aplikasi ini bisa digunakan secara online dan tidak di install di perangkat komputer kamu. Pixlr biasa ditemui di perangkat smartphone namun aplikasi ini juga disedialan di Perangkat Komputer namun harus Online. aplikasi ini memiliki fitur yang menarik, dan untuk kamu yang ingin cepat mengedit foto bisa dilakukan dengan aplikasi ini karna aplikasi ini di khususkan untuk kamu yang sedang belajar editing foto dan menginginkan proses editing foto yang sangat cepat.
Nah aplikasi di atas merupakan aplikasi editing foto yang perlu kamu coba, karna fitur-fitur dalam aplikasi tersebut sangat banyak dan populer untuk saat ini. Aplikasi editing foto sering digunakan untuk masa ini karna keperluan story sosmed dan juga keperluan untuk pekerjaan menjadikan aplikasi editing foto sebagai aplikasi yang wajib untuk di kuasi oleh kamu.
aplikasi editing foto sangat beragam bentuk dan fungsi andalannya, namun aplikasi-aplikasi di atas merupakan aplikasi yang sering diguakan oleh para professional ataupun oleh mereka yang masih belajar mengenai Editing Foto.
Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat 🙂
Share ke temen-temen kamu yah ~~
kamu lulusan Multimedia ? Sedang mencari kerja? Baca artikel berikut Pekerjaan yang cocok untuk kamu yang lulusan Multimedia

Tinggalkan komentar

x