Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Mengganti Template Login dan Voucher Mikrotik || Mikrotik Indo

 Template merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menarik minat pembaca, pengguna ataupun Klien. yang mana template ini harus memiliki desain yang baik dan menarik serta tampilan yang tidak membosankan, bagaimana cara agar template ini tidak membosan kan? salah satu caranya adalah dengan mengganti nya dengan yang baru atau sesuaikan dengan Trends yang sedang berlangsung, Contoh nya ketikan Bulan Ramadhan maka kita menggunakan template Ramadhan, dan lain sebagainya.

Untuk Teman-teman yang belum tau cara membuat Voucher Wifi bisa di baca disini : Cara membuat Voucher
dan kita juga bisa hanya mengedit template nya saja tanpa mengganti, Caranya ? ini dia : Cara Edit template Mikrotik

Dalam tutorial kali ini penulis akan berbagi mengenai 2 cara mengganti template Mikrotik, yaitu dalam konteks Template Voucher dan Login page. OK kita langsung Ke Tutorial nya :

Cara Ganti Template Login MikroTik

  1. Pertama Download Template MikroTik di website-website di internet.
  2. Jika file yang di download ber-format RAR. Extract file terlebih dahulu file tersebut caranya “ klik kanan file tsb à Extract to template –hotspot..”



  3. Simpan dulu file tersebut. Buka aplikasi WinBox

  4.  Masuk menggunakan IP Address atau MAC Address klik saja salah satunya apabila tidak bisa menggunakan IP gunakanlah MAC dan tambahkan Password (jika menggunakan)

  5. Masuk pada Menu “ File “ simpan dulu aplikasi WinBox, buka File Rar yang tadi kita sudah extract sebelumnya..

  6. Kemudian masukan file Template yang sudah kita download tadi ke Aplikasi Winbox, Drag File Template dengan cara menekan dan tahan “ klik kiri” kemudian jika sudah masuk WinBox lepaskan..

    Drag File


    Lepaskan Jika sudah di menu “ File “


  7. Atau bisa “ copy paste “ saja agar lebih mudah caranya copy (CTRL-C) pada file template kemudian Paste “ CTRL-V” di menu File pada aplikasi Winbox

    Tekan CTRL+C atau klik kanan dan pilih “copy”


    Masuk pada aplikasi winbox, kemudian tekan CTRL+V atau dengan tekan gambar warna coklat


  8. Namun Agar lebih mudah lagi.. lagi tinggal buka Aplikasi WinBox kemudian masuk pada menu “ file” pilih “ upload “ dan arahkan pada template yang kita download tadi

    Cari template yang kita download tadi


  9. Jika sudah melakukan pemindahan/copy file template ke WinBox hasilnya akan seperti gambar dibawah (data sudah ada di menu FILE)

  10. Selanjutnya adalah tahap menggunakan file tersebut untuk mengganti Template Login Hotspot Mikrotik…

    ·         Masuk aplikasi WinBox kemudian masuk menu “ IP à Hotspot à Server Profil “

    ·         Klik server mikrotik kalian kemudian masuk tab “ General à HTML directory = hotspot7 (template login yang kalian masukan/copy tadi)

  11. Tekan “ OK “ dan cobalah apa sudah berganti apa belum,, jika masih gagal priksa pada “ HTML Directory “ pastikan “ hotspot7 “ jangan gunakan selain itu seperti “ hotspot7/”


Dan Untuk Cara mengganti Template Voucher juga bisa dilakukan seperti langkah-langkah di atas, Gimana Mudah kan ?  Untuk teman-teman yang memiliki usaha voucheran RT/RW Net juga bisa menggunakan cara ini untuk lebih memberikan kenyamanan untuk pelanggan, jadi perlu di coba dan pasti sangat membantu ....

Bagaimana cara membuat Hotspot atau Usaha Wifi ? kalian bisa baca-baca disini yah Modal Untuk Membuat Usaha Wifi Voucheran
dan Baca juga ini untuk menambah ilmu sebelum membuka usaha Voucheran : Merintis Usaha Wifi Voucheran

Terima kasih dan semoga Informasi nya bermanfaat untuk teman-teman semuanya :)

Jangan Lupa Share dan beri ulasan yah~~

Post a Comment for "Cara Mudah Mengganti Template Login dan Voucher Mikrotik || Mikrotik Indo"