Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Membangun Topologi Sederhana RTRWNET Beserta Full Konfigurasinya – Bagian IV - Setting ZTE F609 Untuk Voucher

Bagian IV - Setting Access Point ZTE F609 Untuk Voucher

Selamat malam sobat wifi…. Setalah kita sudah melakukan tahapan-tahapan sebelumnya, pastikan semua sudah anda lakukan dengan benar sesuai dengan langkah-langkah sebelumnya. Perikasalah satu-satu setiap konfigurasi.

Nahhh kita sekarangakan setting Access Point ZTE F609 untuk voucheran. Kenapa saya memilih ZTE F609 ? karena AP ini sangat tangguh digunakan keroyokan dengan syarat kecepatan internet kalian juga mampu menampungnya.

Pada initinya settingan untuk access point voucher sama saja baik itu tenda, tplink, atau sejenisnya yaitu dengan menonaktifkan/disable fitur keamanan WPA/WPA2-PSK supaya client nanti tidak memasukan password 2x yaitu password dari AP dan dari MikroTik.

Langsung saja gaesss…

1. Hubungkan Komputer/laptop kalian menggunakan LAN ataupun Wireless dengan AP ZTE F609

2. Buka Chrome atau aplikasi pencarian lainnya dan tuliskan default gateway ZTE F609 biasanya 192.168.1.1


·         Username = user

·         Password = user

3. Sekarang setting nama SSID untuk wifi kita di menu “ Network > WLAN > SSID Setting “ jika sudah klik submit.


4. Kemudian yang paling penting adalah me-nonaktifkan kemanan menajadi open system caranya masuk menu “ Network > WLAN > Security “ nah pilih “ open system” agar tidak menggunakan password. Klik “submit”


5. Selesai..

Nahhh sekarang .. sambungkan kembali Port 1 LAN dari ZTE F609 ke MikroTik Tepatnya ada di Port Ethernet 3 atau Hotspot.

Jika kalian mengalami kendala ketika ingin masuk ke localhost ZTE di browser, pastikan dulu anda menggunakan default gateway yang 1 jaringan dengan ZTE f609 kalian. Untuk menceknya kalian bisa masuk menu pada windows “ Control Panael > Network and Internet > Network connections” nahhh klik kanan Adapter yang kalian gunakan dan lihat status ip nya


Sampai disini kita sudah membuat Server Hotspot Voucher sendiri, kita bisa langsung menggunakannya dengan membuat user/voucher untuk dijual ataupun untuk keperluan pribadi.

Banyak cara membuat vouchernya dari membuat voucher manual, menggunakan Excel, ataupun dengan menggunakan aplikasi webserver lainseperti Mikhmon. Tapi banyak pengusaha atau pegiat usaha internet yang menggunakan aplikasi webserver Mikhmon.

Mikhmon sangat membantu dalam usaha wifi ini karena banyak fitur yang disediakan. Jika kalian ingin menggunakannya silahkan kunjungi situs mikhmon nya dan download webserver versi gratisnya. Disana di sana juga sudah ada panduan penginstalan aplikasi mikhmon baik di pc maupun di Smart Phone..

Nahhh Artikel kali ini saya rasa sudah cukup sampai disini, karena artikel tentang bagaimana cara mengganti template login, mengedit template login atau membuat voucher per kuota atau perjam baik di pc maupun menggunakan hp sudah saya tulis sebelumnya. Silahkan cek scroll-scrol di beranda neicytekno.

Artikel Sebelumnya :Membangun Topologi Sederhana RTRWNET Beserta Full Konfigurasinya – Bagian I

Membangun Topologi Sederhana RTRWNET Beserta Full Konfigurasinya – Bagian II

Membangun Topologi Sederhana RTRWNET Beserta Full Konfigurasinya – Bagian III

Post a Comment for "Membangun Topologi Sederhana RTRWNET Beserta Full Konfigurasinya – Bagian IV - Setting ZTE F609 Untuk Voucher"