Cara Menampilkan Tab Developer di Ms Excel dan Word | Cara Menggunakan Tab Developer

Tab Developer digunakan untuk aktivitas pengembangan Dokumen yang dibuat. Dalam Tab developer terdapat beberapa fungsi yang bisa digunakan untuk mengembangkan Dokumen dengan mendefinisiakan Fungsi Tertentu. Seperti Membuat Form Check Box, Script serta kamu juga bisa membuat pengamanan terhadap dokumen yang dibuat.

Dengan menggunakan Developer pada Excel ataupun Word, Kamu bisa membuat beberapa fungsi seperti aplikasi yang dimana kamu bisa membuat suatu tombol navigasi di Excel ataupun Check Boxt and List di Ms Word. Ada banyak kegunaan yang bisa kamu rasakan dengan adanya tab developer, Jadi kamu harus belajar untuk menggunakan Tab Deveoper di Excel ataupun di Word.

Cara Menampilkan Tab Developer di Ms Excel 

Untuk di Excel Ikuti langkah-langkah berikut ini : 
  1. Buka Aplikasi Ms Excel nya 
  2. Pergi Ke FILE > Options 
  3. Setelah berada di bagian Excel Options, Pilih Customize Ribbon
  4. Centang Bagian Developer nya, Setelah itu Tekan OK... 
  5. Selesai….

Cara Menampilkan Tab Developer di Ms Word

Langkah-langkah Menambahkan Tab Developer di Ms Word sebenarnya sama dengan di Ms Excel. Namun untuk lebih jelasnya, Perhatikan Langkah-langkah Menambahkan Tab Developer di Ms Word berikut ini :
  1. Buka Ms Word nya…
  2. Klik FILE > Options
  3. Setelah itu maka akan muncul bagian Word Options nya… 
  4. Pilih Customize Ribbon
  5. Centang Bagian Developer nya kemudian Tekan OK .. 
  6. Selesai…
Nah tutorial di atas merupakan cara untuk menambahkan Tab Developer di Ms Excel dan Ms Word. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan cepat. 

Contoh Penggunaan Tab Developer

Cara Penggunaan Tab Developer ini bisa kamu pelajari disini : 
Dalam Tutorial di atas kamu akan belajar mengenai cara menggunakan Tab Developer. Dan Saya rasa penggunaan Tab Developer ini sangat penting untuk Administrasi Perkantoran serta untuk kamu yang menggunakan Excel dengan Logika.

Pelajari dalam Versi Video :

Tinggalkan komentar

x