Rumus Excel Untuk Menghitung Tanggal Jatuh Tempo Kredit Barang (Per Minggu)

Tanggal Jatuh Tempo biasanya ada dalam laporan keuangan kredit Barang. Dimana Tanggal jatu tempo ini menjadi batas pembayaran kredit Per Bulan atau Per Minggu nya/. Dengan menggunakan rumus Excel kamu bisa menghitung tanggal jatuh Tempo dengan cepat dan mudah.

Dalam Tutorial kali ini, Penulis akan membagikan cara untuk menghitung tanggal jatuh tempo per minggu. Jadi tanggal temponya akan di hitung 1 mingge 1 kali. Rumus yang digunakan dalam pembuatan “Menghitung Tanggal Jatuh Tempo” ini adalah Rumus IFERROR. Kemudian Data yang harus ada di dalam Tabel Laporanny adalah Tanggal Peminjaman, Angsuran ke dan tanggal temponya.

Untuk Lebih jelasnya mari kita simak tutorial berikut, dan usahakan untuk langsung di praktikan yah teman-teman.

Rumus Excel Untuk Menghitung Tanggal Jatuh Tempo

  1. Sebagai Contoh, Buatkan Tabel pembayaran Kredit Barang berikut ini : 
    Rumus Excel untuk menghitung tanggal jatuh tempo

    Perhatikan Gambar di atas, Untuk menghitung Tanggal Jatuh Tempo kamu memerlukan data Tanggal peminjaman, Lama angsuran (angsuran per minggu) dan kemudian Cells yang akan digunakan untuk mengisi Tanggal jatuh Temponya.

    *Perhatikan Penggunaan Cells dalam Excel, Karna jikalau kamu menggunakan Cells yang berbeda dari contoh di atas. Maka Rumusnya juga akan berbeda.

  2. Untuk Menghitung Tanggal Tempo, Aktifkan Cells F9 dan kemudian gunakan rumus ini :
    =IFERROR($C$5+(B9*7),” “)

    Keterangannya : 
    Untuk menghitungnya bisa menggunakan rumus dan logika lain, dengan cara Mengalikan “Angsuran ke” kali 7 (Jumlah hari dalam satu minggu). Kemudian ditambah Tanggal awal Peminjaman.
    Namun Perlu di ketahui, Bahwa rumus di atas merupakan rumus yang paling bagus untuk menghitung tanggal jatuh tempo.

  3. Setalah memasukan Rumus, Tekan ENTER.
  4. Setelah itu gunakan Fungsi Fill Handle untuk mengisi bagian bawahnya dengan Rumus.
  5. Selesai.

Nah itu adalah cara untuk menghitung Tanggal Jatuh tempo di Excel. Rumus Excel untuk menghitung Tanggal jatuh tempo ini masih bisa di kembangkan ke logika yang lebih sederhana. Kemudian kamu juga bisa menggunakan Rumus Atau logika selain contoh di atas. 

Untuk Lebih jelasnya dalam pembuatan Aplikasi Kredit Barang. Silahkan Pelajari disini : 

Pelajari dalam Veri Video-nya disini:

Nah dalam Tutorial Cara menghitung Kredit barang tersebut, Kamu akan di bimbing untuk membuat suatu sistem / Aplikasi Kredit Barang (Sederhana) secara singkat dan Lengkap.
Download File Excel dan Rumus Menghitung Tanggal Jatuh Tempo Kredit Barang Disini.

Tinggalkan komentar

x