Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Cara Mengubah Ukuran PPT (PowerPoint) +Gambar

Neicytekno.net - Cara Mengubah Ukuran PPT sangatlah mudah karna di bagian Tab Design sudah di sediakan Fitur untuk mengubah atau mengatur ukuran Slide yang digunakan. Dalam PowerPoint ada beberapa penjelasan mengenai Ukuran PPT salah satunya adalah mengenai Rasio ukuran PPT.

Ukuran PPT (Slide PPT)

Dalam PowerPoint ada pilihan ukuran Slide yang menggunakan Rasio 4:3 dan 16:9. Nah Rasio tersebut merupakan rasio ukuran Panjang dan Lebar Slide Presentasi. Dalam PowerPoint 2013, Ukuran Slide dengan Rasio 4:3 sama dengan 25,4 x 19,5 Cm. Sedangkan Ukuran Slide dengan Rasio 16:9 sama dengan 33,867 x 19,5 Cm.

Selain dari Ukuran dengan rasio 4:3 dan 16:9. Ada beberapa ukuran yang sudah tertulis dengan jelas seperti Ukuran kertas A4. Dalam penggunaan Ukuran Slide PPT, Usahakan di sesuaikan dengan kebutuhan kamu dalam melakukan Presentasi. Jadi semua ukuran memiliki peranan penting dalam setiap kegiatan Presentasi.

Cara Mengubah Ukuran PPT

Ada Beberapa Cara dalam Merubah atau mengatur Ukuran PPT (PowerPoint). Berikut Ulasannya :

Mengubah Ukuran PPT Sesuai Rasio 4:3 atau 16:9

Mengubah Ukuran Slide PowerPoint sesuai dengan Rasio yang telah di sediakan sangatlah mudah. Bahkan Dalam Default ukuran Slide PowerPoint biasanya sudah berada pada ukuran dengan Rasio 16:9. Namun jika kamu ingin mengubahnya kembali. Ikuti langkah-langkah berikut ini:.
  1. Buka PowerPoint atau Projek yang telah dibuanya.
  2. Pergi Ke Tab Design > Slide Size.
    Cara Mengubah Ukuran PPT

  3. Kemudian Pilih Rasio ukuran Slide yang ingin digunakan.

Mengubah Ukuran Slide Dengan Ukuran Kertas Normal

Cara kedua adalah menggunakan ukuran kertas normal seperti ukuran kertas A4, A3, B4, B5 dan ukuran lainnya. Ukuran Normal sudah banyak digunakan dalam penggunaan aplikasi Ms. Office. Oleh sebab itu, Akan lebih mudah jika menggunakan ukuran kertas ini.
  1. Buka PowerPointnya.
  2. Pergi ke Tab Design > Slide Size > Custom Slide Size.....
  3. Pilih Ukuran Kertas di bagian Slides Size For:
    Merubah Ukuran PPT

  4. Setelah memilih Ukuran Kertas. Tekan OK.

Mengubah Ukuran PPT Secara Custom

Merubah Ukuran Slide PPT (PowerPoint) secara Custom berarti kamu menentukan sendiri ukuran yang akan digunakan. Cara ini mungkin sangat jarang sekali di gunakan, Namun alangkah baiknya jika mempelajari semuanya.
  1. Buka PowerPointnya.
  2. Pergi ke Tab Design > Slide Size > Custom Slide Size.....
  3. Atur Ukuran Slide di bagian Width dan Height.
    Merubah ukuran PPT

  4. Setelah selesai mengatur ukurannya. Tekan OK.

Nah itu merupakan 3 Cara Mengubah Ukuran PPT (Slide PowerPoint). Cara di atas merupakan langkah-langkah sederhana dan kamu pasti bisa mengikutinya.

Selain mengubah ukuran PPT dengan memilih rasio atau ukuran kertas secara Biasa. Kamu juga bisa mengubah Orientasi Kertas yang digunakan. Orientasi kertas yang bisa digunakan di PowerPoint sama halnya dengan aplikasi lainnya yaitu Portrait dan Landscape.

Cara Merubah Orientasi Slide PPT (PowerPoint)

Merubah Orientasi Kertas Slide PowerPoint sangatlah mudah, Caranya hampir sama dengan langkah-langkah merubah ukuran kertas di atas. Namun pada konteks ini hanya memilih Orientasi yang akan digunakan.
  1. Buka PowerPointnya.
  2. Pergi ke Tab Design > Slide Size > Custom Slide Size.....
  3. Di Bagian Dialog Slide Size, Ada bagian Orientation.
  4. Pilih Orientation yang dibutuhkan pilihannya ada 2 yaitu Portrait dan Landscape.
  5. Setelah selesai memilih, Tekan OK.
Pengaturan Ukuran PPT serta Cara Mengubah Ukuran PPT (Slide PowerPoint) harus di pahami dengan baik oleh semua pengguna PowerPoint. Meskipun semua itu hanyalah Teori dasar, Namun akan berpengaruh terhadap kualitas dari Presentasi yang dilakukan.

Baca Juga : 

Post a Comment for "3 Cara Mengubah Ukuran PPT (PowerPoint) +Gambar"

Berlangganan via Email