Contoh Format Kwitansi & Cara Membuat Kwitansi Kosong di Excel

Neicytekno.net – Contoh Kwitansi dan Cara Membuat Kwitansi Kosong di Excel. Membuat Contoh Format Kwitasi Kosong bisa menggunakan beberapa cara seperti menggunakan Shapes ataupun Cell Excel.

Kwitansi digunakan untuk bukti pembayaran. Di dalam Kwitansi terdapat beberapa unsur seperti No, Tanggal, Terima Dari, Untuk Pembayaran, Tanda Tangan Penyetor dan Penerima serta unsur lainnya. Kwitansi harus dibuat dengan sangat jelas, Agar Transaksi yang dilakukan berjalan dengan lancar.

Contoh Format Kwitansi & Cara Membuat Kwitansi Kosong di Excel

Membuat Kwitansi di Excel bisa dilakukan dengan menggunakan Shapes ataupun Cell Excel secara langsung. Namun dalam Artikel kali ini, Penulis akan membagikan Cara dan Contoh Format Kwitansi yang dibuat menggunakan Shapes.

Kamu bisa Copy – Paste Kwitansi yang dibuat di aplikasi Word. Download Kwitansi Kosong Berbasis Word disini :  Membuat Kwitansi di Ms Word

Cara Membuat Kwitansi Kosong di Excel

Kwitansi ini pada awalnya dibuat di Ms Word. Setelah itu di salin ke Lembar kerja Excel untuk di buat kembali. Cara pembuatannya sama yaitu menggunakan Shapes dan di tambah Text yang dibutuhkan.
Contoh Format Kwitansi & Cara Membuat Kwitansi Kosong di Excel
Contoh Format Kwitansi Kosong di Excel

Untuk cara Pembuatannya menggunakan Shapes Rectangle dengan ukuran sekitar 8×4.36 cm dan 8×14.55 Cm (Di sesuaikan dengan kebutuhan). Kemudian Kedua Objek tersebut di satukan atau di tempatkan pada sebelah kiri dan kanan (Perhatikan Gambar di atas).

Rectangle ke-1 di isi dengan No, Tanggal, Terima dari, Jumlah dan untuk pembayaran. Nah Rectangle 1 ini di tempatkan disebelah Kiri.

Rectangle Ke-2 di isi dengan Judul “KWITANSI PEMBAYARAN” Kemudian beri jarak dan masukan No, Tanggal, Terima Dari, Terbilang, Untuk pembayaran, Nominal, Tanda tangan Penerima dan Tanda tangan Penyetor.

Untuk Titik-titiknya di buat menggunakan tanda ___ atau garis bawah. Nantinya bisa di ganti dengan Text langsung untuk isiannya.

Kemudian Untuk Desain, Bisa di tambahkan menggunakan Fitur TAB FORMAT. Disana akan ada banyak Desain yang bisa digunakan.

Contoh Format Kwitansi Kosong di Excel

Contoh Format Kwitansi Kosong bisa di Download disini. Kamu bisa langsung menggunakan Kwitansi di atas untuk bahan belajar ataupun untuk keperluan di lapangan. 

Download Kwitansi Berbasis Word

Baca Juga :

Dowload Kwitansi Kosong Excel Disini.

Tinggalkan komentar

x