Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Contoh Notulen Rapat Sekolah & Cara Membuat Notulen Rapat (docx)

Neicy Tekno - Contoh Format Notulen Rapat & Cara Membuat Notulen Rapat menggunakan Microsoft Word (docx). Anda bisa langsung mengunduh File docx nya untuk bahan referensi ataupun untuk kebutuhan di lingkungan kerja dan sekolah.

Notulen Rapat merupakan suatu catatan yang merekam apa saja yang menjadi Point penting selama kegiatan rapat berlangsung. Notulen mencatat semua "Keputusan" dan "Tindakan" dari setiap langkah yang akan dilakukan kedepannya. Intinya, Dalam Notulen Rapat terdapat point-point penting yang dihasilkan dari rapat yang dilaksanakan.

Contoh Format Notulen Rapat Sekolah

Disini saya akan membagikan Contoh Format Notulen Rapat Sekolah & Cara Membuat Notulen Rapat dengan dilengkapi File Download (docx). Contoh Notulen Rapat ini dibuat dengan sangat sederhana, Jadi anda bisa dengan mudah membuatnya.

Contoh Format Notulen Rapat Sekolah
Contoh Format Notulen Rapat Sekolah Sederhana

Contoh diatas adalah Notulen Rapat Sekolah yang paling sederhana. Anda bisa mencatat semua point penting yang terjadi ketika rapat berlangsung sesuai dengan urutannya. Namun anda juga menambahkan beberapa keterangan seperti "KEPUTUSAN-KEPUTUSAN" di bagian bawahnya.

Ada banyak Contoh Notulen Rapat yang bisa anda gunakan, Namun anda juga bisa membuatnya sendiri. Yang terpenting adalah, Dalam Notulen terdapat Identitas rapat beserta poin-poin pentingnya. Kemudian, Anda juga bisa menambahkan Anggota-anggota yang mengikuti rapat.

Cara Membuat Notulen Rapat Sekolah

Untuk membuat Notulen Rapat, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi Office seperti Excel dan Word. Disini saya akan mencoba untuk membuat Notulen Rapat menggunakan Ms Word.

Notulen Rapat untuk Siswa - Siswi dalam kegiatan Osis, Ataupun untuk pihak sekolah dalam melaksanaka kegiatan rapat.

Cara Membuat Notulen Rapat Sekolah Sederhana:

Untuk membuatnya perhatikan gambar contoh notulen rapat diatas. Kemudian Ikuti Formatnya.

  1. Buka Aplikasi Microsoft Word di perangkat Komputer anda.
  2. Dibagian KOP suratnya, Tuliskan Lembaga dan Sekolahnya. Sebagai Contoh:
    PEMERINTAH KABUPATEN .....
    DINAS PENDIDIKAN...
    SEKOLAH....
    ALAMAT....


    atau anda juga bisa menggunakan Teks yang sederhana seperti pada contoh diatas:
    NOTULEN
    SEKOLAH....


  3. Kemudian di bagian bawahnya, Tuliskan Identitas Kegiatan Rapatnya:
    Hari/Tanggal ......
    Waktu ....
    Tempat ...
    Pemimpin Rapat ..
    Acara Rapat ....


    atau anda juga bisa menggunakan:
    Rapat ....
    Hari/Tanggal ....
    Waktu ....
    Acara ...


  4. Kemudian bagian terpentingnya adalah untuk mengisi Point-point penting ketika Rapat berlangsung. Anda bisa menuliskan "KEPUTUSAN - KEPUTUSAN", atau menggunakan urutan seperti pada contoh diatas.

  5. Di akhir, Masukan Tanda tangan Ketua / Pimpinan Rapat dan Sekertaris. Selain itu, Biasanya ada juga yang memasukan Tanda tangan Notulis-nya.

Nah Jadi itu adalah cara singkat dalam membuat Notulen Rapat untuk kegiatan sekolah. Anda Bisa langsung mengunduh File docx di bagian bawah Artikel ini.

Download Contoh Format Notulen Rapat Sekolah

Untuk mengundug File docx (Word) Contoh Format Notulen Rapat Sekolah, Anda bisa menggunakan Link di bawah ini:

Contoh Format Notulen Rapat Sekolah Versi Sederhana

Jadi itu adalah Contoh dan Cara membuat Notulen Rapat Sekolah versi Sederhana-nya. Anda bisa menggunakan Desain lain dalam menuliskan notulen. Namun setiap orang memiliki cara berbeda dalam membuat Notulen Rapat.

Semoga Contoh Format dan Cara membuat Notulen Rapat diatas bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. dan jika ada masukan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Baca Juga:

Post a Comment for "Contoh Notulen Rapat Sekolah & Cara Membuat Notulen Rapat (docx)"