Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Setting Tenda N301 Sebagai Client Menggunakan Mode PPPoE

Setting Tenda N301 Menggunakan Mode PPPoE

Selamat malam sobat wifi…. Sebelumnya kami sudah membuat artikel bagaimana cara menghunbungkan Router Tenda N301 menggunakan mode Router Dynamic. Nahhh untuk menambah wawasan kita, kami akan jelaskan pula bagaimana cara menghubungkan Tenda N301 dengan menggunakan mode PPPoE.

PPPoE banyak digunakan para pengusaha Interntet karena PPPoE dinilai lebih aman dibanding dengan metode Hotspot Autentikasi ataupun Hotspot Voucher. PPPoE menjadi pilihan untuk menghadapi user-user nakal yang sering menggunakan aplikasi Netcut ataupun user yang akan membobol wifi kita.

Baca juga artikel terkait : Setting Tenda N301 Menggunakan Static

Namun mode PPPoE tidak terdapat pada semua AccesPoint yang ada saat ini. PPPoE mengharuskan AP client melakukan dial-up untuk terhubung ke internet. PPPoE mengharuskan kita memiliki user dan password yang di tentukan oleh Admin server internet tersebut.

Kita bisa membuat server PPPoE sendiri dengan menggunakan sebuah Router MikroTik sebagai server PPPoE. Namun disini kita akan menjelaskan langkah bagaimana cara mengoneksikan Tenda N301 ke internet menggunakan PPPoE.

1. Hubungkan kabel LAN (Server PPPoE) pada ether WAN Tenda N301

2. Hubungkan Hp/pc untuk konfigurasi Tenda N301, bisa menggunakan wireless ataupun kabel  LAN.

3. Masuk aplikasi pencarian seperti chrome ataupun yang lainnya, kemudian masuk webpig tenda biasanya 192.168.0.1 atau sesuikan dengan gateway nya.

4. Login dengan memasukan username dan passwordnya

5. Masuk Tab “ Internet Setting “ pilih mode “Router” dan type koneksinya “ PPPoE “.

6. Masukan username dan Password PPPoE yang sudah di berikan oleh Server PPPoE nya.

7. Klik OK dan tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi “Connected. You can access the internet “

Maka Tenda N301 sekarang sudah bisa mengakses internet. Hal yang perlu diperhatikan adalah ether yang digunakan adalah ether WAN pada Tenda N301 jangan menggunakan ether LAN karena kita sedang menggunakan mode “ Router “. Jika masih bingung bagaimana membuat server PPPoE yang pertama kita harus punya router mikrotik sebagai Server PPPoE, kemudian setting seperti postingan sebelumnya. Dan lakukan seperti tutorial diatas. PPPoE harus menggunakan AP yang juga suppot PPPoE jadi sebelum membeli AP pilihlah yang support mode PPPoE seperti Tenda N301 ini.

Versi Video : 


Sekian dari kami,,, jika ada yang ingin ditnyakan silahkan coret-coret dikolom komentar….

Baca Juga : Cara setting Tenda N301 Mode Static

Post a Comment for "Setting Tenda N301 Sebagai Client Menggunakan Mode PPPoE"