Cara Menjadikan Word ke PDF di Laptop

Neicy Tekno – Cara menjadikan Word ke PDF di Laptop bisa menggunakan 2 metode berbeda yaitu Offline dan Online tanpa aplikasi tambahan, Keduanya sangat mudah untuk dikerjakan.

Mengubah file word ke PDF di laptop, PC ataupun HP android bisa menggunakan metode online yang sangat mudah untuk diikuti. Namun jika kamu menginginkan cara yang offline, Maka bisa juga menggunakan aplikasi word atau menyimpan file word dalam format PDF.

Cara Menjadikan Word ke PDF di Laptop

Bagaimana cara menjadikan Word ke PDF di Laptop tanpa aplikasi tambahan?, Caranya bisa menggunakan metode offline dan online. Untuk cara offline, Microsoft Word menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk menyimpan hasil project ke dalam format PDF sedangkan cara online menggunakan website Word to PDF online.

Cara Merubah File Word ke PDF di Laptop Secara Offline

  1. Buka File Word-nya.
  2. Masuk ke Tab File > Export > Create PDF/XPS.
    Cara Menjadikan Word ke PDF di Laptop
    Cara Menjadikan Word ke PDF di Laptop

  3. Tentukan lokasi untuk menyimpan file PDF-nya, Kemudian tekan tombol Publish.
  4. Selesai.

Dengan menggunakan cara di atas, Kamu bisa menyimpan file Word ke format PDF menggunakan aplikasi Microsoft Word. Dengan kata lain, Kamu hanya perlu menyimpan file dokumen word dengan meng Export-nya ke dalam format PDF.

Cara ke-1 ini dilakukan secara offline, Kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan dan hanya menggunakan Microsoft Word. Tentu saja cara ini menjadi yang termudah untuk menjadikan Word ke PDF di Laptop ataupun device lainnya.

Cara Merubah File Word ke PDF di Laptop Secara Online Tanpa Aplikasi

  1. Buka Browser, Contohnya seperti Google Chrome.
  2. Cari dan kemudian buka situs Word to pdf Online, atau gunakan link di bawah ini:
    https://www.ilovepdf.com/id/word-ke-pdf
  3. Tekan tombol “Pilih File Word”, Kemudian pilih file word yang akan dijadikan PDF dan tekan tombol Open.
  4. Tekan tombol Konversi ke PDF.
  5. Simpan hasilnya dengan menekan tombol Unduh PDF.
  6. Selesai.

Link tutorial cara menjadikan word ke PDF versi Video:

https://youtu.be/IrbbRtI4Y0k

Cara menjadikan Word ke PDF di Laptop secara online tanpa aplikasi tersebut bisa digunakan juga di Hp android, Prosesnya sangat cepat dan mudah.

Ketika menggunakan Laptop / PC, Kamu bisa menggunakan salah satu cara di atas dengan mudah dan semua itu bisa dilakukan secara gratis.

Jadi itu adalah cara menjadikan Word ke PDF di Laptop secara online dan offline, Kamu bisa menggunakan salah satu dari cara tersebut.

Ketahui juga:

Tinggalkan komentar

x