Cara Mengecilkan PDF di HP Menjadi 1 MB

Neicy Tekno – Cara mengecilkan PDF di HP menjadi 1 MB bisa menggunakan cara online tanpa aplikasi tambahan. Dalam prosesnya, Teknik ini menggunakan situs khusus yang digunakan untuk mengecilkan ukuran PDF secara online dan gratis.

Saat ini, File PDF menjadi salah satu syarat khusus yang harus digunakan dalam persiapan melamar kerja ataupun memenuhi administrasi resmi lainnya. Sebagai contoh, Surat lamaran kerja hingga ke CV harus dikirim dalam bentuk format PDF. Semua itu membuktikan bahwa mengelola PDF menjadi salah satu teknik penting yang harus diketahui.

Cara Mengecilkan PDF di HP Menjadi 1 MB

Bagaimana cara mengecilkan PDF di HP menjadi 1 MB (atau Kurang dari 1 MB)?, Jawabannya adalah menggunakan situs PDF Online. Dengan menggunakan PDF Online, Maka kamu bisa memperkecil ukuran PDF Sesusi dengan yang dibutuhkan.

Cara Mengecilkan PDF di HP Android Menjadi 1 MB Secara Online

  1. Buka Browser di HP, Contohnya seperti Google Chrome.
  2. Cari dan kemudian buka situs “11zon kompres pdf 1mb” atau gunakan link di bawah ini:
    https://bigpdf.11zon.com/id/compress-pdf/compress-pdf-to-1mb.php
  3. Setelah masuk ke halaman website-nya, Tekan tombol “Pilih PDF”. Maka akan tampil menu File Manager (Atau media penyimpanan di HP Android-nya).
  4. Pilih PDF yang akan dikecilkan. Setelah file PDF-nya dipilih, Maka file PDF tesebut akan muncul dihalaman website-nya.
  5. Atur ukuran yang diinginkan, Perhatikan gambar di bawah ini:
    Cara Mengecilkan PDF di HP Menjadi 1 MB
    Sumber Gambar: Screenshot 11zon kompres PDF

    Keterangan:
    Pada bagian ini, Kamu bisa mengatur persentase untuk mengecilkan ukuran PDF-nya. jadi, Sesuaikan dengan kebutuhan, Misalnya: Ukuran PDF menjadi 1 MB atau kuran dari 1 MB.

    Caranya:
    – Atur Persentase-nya pada bagian “Tingkat Kompresi”.
    – Kemudian tekan tombol Kompres.

  6. Setelah mengatur ukuran file PDF-nya, Tekan tombol Unduh untuk menyimpan hasilnya.
  7. Selesai.

Tutorial di atas menjelaskan bahwa cara mengecilkan PDF di HP menjadi 1 MB bisa diselesaikan dengan mudah. Website PDF Online menjadi salah satu cara yang sangat tepat untuk mengelola file PDF, Prosesnya sangat cepat dan otomatis.

Link Tutorial Cara Mengecilkan PDF Menjadi Kurang Dari 1 MB di HP Android Online Tanpa Aplikasi versi Video:

https://youtu.be/JWoXorxdQsk

Dengan menggunakan cara online tanpa aplikasi tambahan untuk mengecilkan ukuran PDF, Kamu bisa menghemat waktu dan hasilnya juga sangat memuaskan. Selain dari mengecilkan PDF di HP menjadi 1 MB, Kamu juga bisa mengecilkan file PDF sesuai dengan keinginan dan ukuran hasilnya bisa diatur.

File PDF menjadi salah satu kebutuhan yang selalu digunakan dalam pengumpulan persyaratan resmi. Setiap persyaratan yang dikirim melalui E-Mail harus menggunakan format file tertentu, Salah satunya adalah format file PDF.

Mengingat penting-nya file PDF dalam kehidupan sehari-hari, Maka kamu harus mempelajari cara mengelola file PDF secara online di HP Android. Karna teknik PDF Online akan sangat membantu dan memudahkan kamu dalam mempersiapkan persyaratan administrasi resmi.

Jadi itu adalah cara mengecilkan PDF di HP menjadi 1 MB menggunakan cara online tanpa aplikasi tambahan, Semua prosesnya gratis dan otomatis.

Ketahui juga:

Tinggalkan komentar

x