Website Yang Tidak Boleh Dikutip Untuk Skripsi

Neicy Tekno – Ada beberapa Website Yang Tidak Boleh Dikutip Untuk Skripsi atau dalam pembuatan laporan lainnya. Mencari kutipan untuk melengkapi laporan proposal ataupun skripsi merupakan kegiatan yang sangat umum dilakukan oleh mahasiswa. Namun jangan sampai menggunakan situs yang tidak sesuai, Karna bisa mempengaruhi kesehatan laporan anda. 

Website Yang Tidak Boleh Dikutip Untuk Skripsi

Menyusun laporan proposal dan skripsi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mahasiswa. Dari pengalaman saya, Menyusun kutipan yang sesuai dengan laporan adalah hal yang sangat penting untuk memperkuat laporan yang disusun, Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar dalam mencari kutipan dan jangan sampai merujuk pada situs yang tidak sesuai.

Website Yang Tidak Boleh Dikutip Untuk Skripsi

Apakah Skripsi Boleh Mengutip dari Website ??, Jawabannya adalah Bisa jadi ini Optional, Karna setiap kampus memiliki kebijakan masing-masing. Namun Saya Sarankan Untuk tidak mengutip dari Website. karna hal itu bisa mempengaruhi kesehatan Laporan anda, seperti tingkat Plagiasi tinggi dan materinya mungkin tidak sesuai dengan kenyataan yang berlaku.

Jika anda menggunakan Website sebagai sumber Kutipan, Maka Dosen Penguji akan langsung mengetahuinya. Hal itu juga akan menyulitkan anda dalam proses penyusunan skripsi. Oleh sebab itu, Jangan sampai mengutip dari sumber yang tidak seharusnya.

#1 – Wikipedia

Wikipedia merupakan Situs yang sangat populer disemua kalangan, Disana terdapat bebagai materi yang sangat bermanfaat untuk segala bidang kehidupan. Namun meskipun begitu, Anda tidak boleh mengutip dari Wikipedia. Alasannya adalah semua tulisan yang ada disana belum tentu teruji secara akademik. Dengan kata lain, Materi disana belum bisa dipertanggungjawabkan secara akademik.

Selain itu, Dosen juga tidak menginginkan mahasiswa-nya untuk mengutip dari sana.

#2 – Website Pribadi

Sama seperti Wikipedia, Website pribadi juga tidak boleh dijadikan sebagai bahan kutipan. Saat ini banyak Website pribadi yang menyediakan pembahasan mengenai Materi pembelajaran. Namun, Semua itu belum tentu sesuai dengan kenyataan yang berlaku.

Website pribadi (Blogspot, WordPress, Wixaite dan lainnya) merupakan Situs yang sangat bermanfaat untuk berbagai bidang, Termasuk pembelajaran. Namun tulisan di website pribadi tidak bisa dijadikan sebagai sumber referensi.

Rekomendasi Sumber Kutipan untuk Skripsi

Ada beberapa Sumber Referensi yang bisa dijadikan sebagai Kutipan untuk Skripsi. Dari pengalaman saya pribadi, Berikut merupakan sumber referensi yang cocok untuk dijadikan bahan kutipan.

#1 – Buku

Buku merupakan Pilihan utama untuk membuat suatu kutipan, Disana terdapat berbagai materi yang sudah teruji dengan baik. Anda hanya perlu mencari Buku yang sesuai dengan pembahasan yang disusun dan kemudian mengutipnya dari sana.

#2 – Jurnal

Anda bisa menggunakan Jurnal Nasional ataupun Internasional untuk referensi kutipan. Cari Jurnal yang sesuai dengan pembahasan atau Judul skripsi yang disusun. Setelah itu, Gunakan Jurnal tersebut untuk referensi kutipannya.

Selain dari Jurnal dan Buku, Anda juga bisa melihat laporan skripsi dari kaka angkatan (dari skripsi yang sudah jadi, Biasanya ada di perpustakaan). Namun saya lebih menyarankan untuk melihat Jurnal atau Buku yang sesuai. Karna semua itu bisa lebih mudah dan lengkap.

Baca Juga:

2 pemikiran pada “Website Yang Tidak Boleh Dikutip Untuk Skripsi”

Tinggalkan komentar

x